Berantas Buta Aksara Al-Quran, Bintara Polres Siak Ajarkan Tahanan Mengaji

- Selasa, 28 Maret 2023 | 12:58 WIB
Aipda Eko Sulistiawan  (baju koko putih) saat mengajarkan tahanan mengaji (Dolly/HRC)
Aipda Eko Sulistiawan (baju koko putih) saat mengajarkan tahanan mengaji (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Bulan suci ramadan merupakan bulan yang dinanti umat muslim untuk berlomba berbuat kebaikan guna mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Seperti halnya yang dilakukan personil Polres Siak bernama Aipda Eko Sulistiawan.

Eko sapaan Bintara Polisi yang bertugas di fungsi TAHTI (Tahanan dan Barang bukti) Polres Siak ini mengajarkan tahanan untuk belajar membaca Al-Quran (mengaji).

Kepada halunriau.co, Selasa (28/3), Eko yang merupakan Alumni Diktukba Bintara Polri 2001 itu mengatakan, ia bersama seorang rekannya bernama Zulkifli yang merupakan warga sipil berniat untuk mengajarkan ilmu agama yakni mengaji kepada tahanan yang berada di Mapolres Siak.

Apa yang diniatkan Eko tidak hanya sekedar angan-angan belaka, semua yang terbesit dihati dan diniatkan segera direalisasikannya.

Dari amatan haluanriau.co, terlihat  tahanan Polres Siak rutin mendapatkan waktu luang untuk belajar mengaji dari Aipda Eko Sulistiawan setiap harinya.

Dilorong sel Mapolres Siak, terlihat para tahanan dengan kusuk belajar megaji, ada yang mulai belajar membaca ikrok dan juga yang sudah membaca Al-Quran.

Eko bilang, tujuan dari mengajarkan ilmu agama membaca Al-Quran bagi tahanan ini adalah untuk membantu warga yang buta aksara membaca Al-Quran.

“Setiap hari saya mengajarkan tahanan yang beragama islam untuk mengaji, alhamdulillah apa yang saya lakukan ini disambut baik oleh mereka,” ujar Eko.

Menurut Eko, bekal agama yang dimiliki tahanan nantinya, kedepan apabila mereka sudah bebas dan kembali ketengah masyarakat, akan bisa menjadi lebih baik lagi dan tidak akan mengulangi perbutan yang melanggar hukum.

Insya allah ini semua bermanfaat, baik bagi tahanan itu sendiri maupun orang banyak," pungkasnya.

Baca Juga: Berkas Eks Bendahara BLUD RSUD Bangkinang Kembali Diteliti Jaksa

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Santai PWI Siak Bertaburan Hadiah Menarik

Sabtu, 13 Mei 2023 | 10:27 WIB
X