Tanamkan nilai Pancasila, Anggota Koramil 0321-05/RM Komsos dengan Warga di Kampung Pancasila Lenggadai Hilir

- Jumat, 24 Maret 2023 | 12:23 WIB

HALUANRIAU.CO, BANGKO PUSAKO - Anggota Koramil 0321-05/RM Serda Ade.R melaksanakan kegiatan Komsos dengan Masyarakat di Kampung Pancasila, Kepenghuluan Langgadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rohil, Jumat (24/3/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk kembali menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara yang mana berfungsi sebagai pokok pangkal bagi masyarakat sebagai warga negara Indonesia dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu Kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan kembali Nilai dari Butir-Butir Pengamalan Pancasila Sila kedua yakni gotong-royong didasari atas azas kemanusiaan.

Danramil 05/RM, Kapten Arh Iswandi Sikumbang didampingi Serda Ade R
mengatakan Komsos adalah kegiatan komunikasi antara TNI dan masyarakat serta komponen bangsa lainnya untuk membangun kedekatan, menyelami permasalahan, menyampaikan informasi, mempengaruhi dan mengajak warga membangun dinamika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara meliputi cinta tanah air, berwawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

Selain itu lanjut Babinsa Serda Ade dengan komsos kita mengajak warga menjaga kondusifitas wilayah baik masalah kebersihan, keamanan, ketertiban dan saling hormat menghormati, bergotong royong dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Di kampung Pancasila kita mewujudkan masyarakat yang berjiwa patriot, berkarakter dan dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila. Walaupun terdiri dari bermacam-macam agama, berbeda suku kita berharap masyarakat tetap bisa hidup rukun berdampingan,” tukas Ade.

(Jon)

Baca Juga: Truk Hino Rem Blong Hantam Dua Colt Diesel Terparkir di Lintas Timur Pelalawan

 

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X