Juara Bertahan Portugal Tersingkir, Top Skor Terancam

- Senin, 28 Juni 2021 | 09:58 WIB
Tops skor
Tops skor

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Juara bertahan EURO, tersingkir di 16 besar EURO 2020. Portugal kalah tipis atas Belgia 0-1 melalui gol tunggal Thorgan Hazard jelang jeda turun minum.

Bahkan gol pemain Borussia Dortmund itu dilakukan melalui tembakan jarak jauh sekitar 22 m dari gawang Portugal yang tak mampu ditepis kiper Rui Patricio.

Laga Portugal versus Belgia berlangsung di Stadion Olimpiade Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Belgia melau ke perempat final EURO 2020 dan akan bertemu Gli Azzuri Italia yang telah lebih dulu ke perempat final setelah mengalahkan Austria.

Pertandingan Belgia vs Italia akan berlangsung pada Sabtu (3/7/2021) pukul 02.00 WIB. Stadion Allianz Arena di Munchen bakal jadi saksi duel big match antara Belgia dan Italia esok.

Top skor terancam

Berlabel big match, pertandingan dua negara besar ini menyuguhkan intrik dan adu strategi dari kedua pelatih. Bahkan adu gengsi para pemain juga tak terelakkan, salah satunya dalam perebutan top skor.

Gol Ronaldo terpaksa terhenti. Saat ini CR7 sudah mencatatkan 5 (lima) dan menjadi top skor sementara.

Posisi ini tentunya menuai ancaman dari Lukaku dari Belgia yang sejauh ini sudah mengoleksi tiga gol dan tentunya berkesempatan untuk menambahnya saat Belgia berjumpa Italia di perempat final.

Bahkan tidak hanya Lukaku, ancaman itu juga hadir dari penyerang Republik Ceko yang juga melaju ke perempat final setelah mengalahkan Belanda.

Dalam laga itu, Patrick Shick berhasil menambah koleksi gol nya menjadi empat, setelah pada laga tersebut menambah satu gol ke gawang tim oranye.

Perolehan gol Patrik bisa lebih banyak karena Republik Ceko sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar.

 

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

X