BRK Syariah Kerjasama Dengan Bank Mandiri Terkait Layanan KKPD

- Kamis, 24 November 2022 | 05:50 WIB
Penandatanganan kerjasama antara Bank Riau Kepri Syariah, sebagai bank penempatan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dengan Bank Mandiri.
Penandatanganan kerjasama antara Bank Riau Kepri Syariah, sebagai bank penempatan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dengan Bank Mandiri.

HALUANRIAU.CO, BATAM-Dalam rangka mendukung Pemerintah dalam hal Implementasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) sesuai dengan Permendagri No.79 Tahun 2022, Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah), sebagai bank penempatan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) bekerjasama dengan Bank Mandiri sebagai Bank jasa penerbit KKPD.

Kerjasama untuk penerbitan KKPD tersebut ditandatangani secara langsung oleh Direktur Pembiayaan BRK Syariah, Tengkoe Irawan, bersama Direktur Treasury dan International Banking Mandiri, Panji Irawan, dan disaksikan oleh Direktur Utama BRK Syariah, Andi Buchari, Kepala BPKAD Provinsi Riau, Indra, SE, M.Si, Senior Vice President International Banking and FI, Eka Fitria dan Senior Vice President Kartu Kredit, Erin Yang pada acara BPD Gathering 2022 bertempat di Hotel Radisson, Batam, Rabu, (23/11).

Dalam sambutannya Direktur Treasury dan International Banking Mandiri, Panji Irawan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan bersama BPD di wilayah Indonesia Barat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bank BPD atas kerjasama yang luar biasa, kolaborasi yang terjalin dengan BPD semakin erat, berbagai hal telah kita diskusikan khususnya BPD di wilayah Barat,” ujar Panji.

Dijelaskan Panji, pihaknya akan selalu mendukung BPD sehingga dapat untuk memperkuat Perbankan Nasional khususnya BPD sehingga menjadi perbankan yang sehat, maju dan tumbuh secara berkelanjutan.

"Kami sangat senang bisa menjadi partner utama BPD dan siap support untuk segala bank to bank solutions, maupun secara Mandiri Group solution. Kami akan selalu berada di samping dan menjadi teman/sahabat BPD untuk bertukar pikiran, ilmu, maupun solusi yang akan membawa manfaat bagi kedua belah pihak untuk tumbuh bersama,” jelasnya.

KKPD ini merupakan alat transaksi non tunai yang digunakan Pemda untuk bertransaksi di seluruh toko penyedia jasa layanan non tunai sehingga dapat membantu meningkatkan usaha UMKM menuju digitalisasi.

KKPD tersebut dapat digunakan oleh Pemerintah Daerah di provinsi Riau dan Kepulauan Riau untuk melakukan pembayaran atas belanja yang sumber dananya dari APBD meliputi belanja barang/jasa dan belanja modal serta belanja perjalanan dinas sesuai ketentuan peraturan perundang undangan.

Ditemui disela-sela acara Kepala BPKAD Provinsi Riau, Indra, SE, M.Si mengapresiasi atas terlaksananya Kerjasama KKPD tersebut dan regulasi pemerintah terkait implementasi KKPD tersebut dapat berjalan dengan baik oleh Pemerintah provinsi Riau.

“Kita memberikan apresiasi atas langkah yang sudah dilakukan ini sesuai dengan regulasi Permendagri No. 79 Tahun 2022 RKUD yang dalam hal ini untuk Pemerintah Provinsi Riau itu Bank Riau Kepri Syariah wajib co-branding dengan bank BUMN,” kata Indra.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

PHR Gandeng BRGM, Jadikan Serat Nanas Bernilai Ekonomis

Selasa, 22 November 2022 | 16:07 WIB

Mendadak, Ruangguru Juga Ikutan PHK Ratusan Karyawan

Jumat, 18 November 2022 | 17:47 WIB

GoTo PHK Massal 1.300 Karyawan

Jumat, 18 November 2022 | 11:22 WIB

UMP Riau 2023 Naik Jadi Rp3,1 Juta

Rabu, 16 November 2022 | 13:02 WIB

1 Juta Ton CPO Bakal Indonesia Ekspor ke China

Jumat, 11 November 2022 | 16:21 WIB

IOH Hadirkan Piala Dunia Qatar 2022 ke Indonesia

Senin, 7 November 2022 | 16:29 WIB

Tahun 2023, Cukai Rokok Kembali Naik 10%

Kamis, 3 November 2022 | 19:14 WIB
X