GoTo PHK Massal 1.300 Karyawan

- Jumat, 18 November 2022 | 11:22 WIB
Goto (drn)
Goto (drn)

HALUANRIAU.CO, BINSIS - Perusahaan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mengungkapkan pihaknya secara resmi mem- PHK sebanyak 1.300 karyawannya atau sekitar 12 persen, Jumat (18/11/2022).

Perampingan tersebut menurut GoTo dilakukan agar perusahaan dapat lebih jauh bernavigasi di tengah krisis ekonomi global.

"Untuk lebih jauh bernavigasi di tengah kondisi ekonomi global yang semakin penuh tantangan, GoTo harus fokus pada hal-hal yang berada dalam kendali perusahaan. Hal ini termasuk mengambil keputusan sulit untuk melakukan perampingan karyawan sejumlah 1.300 orang atau sekitar 12% dari total karyawan tetap Grup GoTo," tulis perusahaan yang dikutip dari detik.

1.300 karyawan tersebut merupakan keseluruhan dari perusahaan GoTo yang beroprasi di semua negara, diantaranya Singapura, Vietnam, Thailand dan Indonesia.

Baca Juga: Wujudkan Asa Kembali Bersekolah, Bid Dokkes Polda Riau Lakukan Operasi Kaki Mita

Lebih lanjut GoTo mengungkapkan bahwa para karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja tersebut akan memperoleh paket kompensasi yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Keputusan sulit ini tidak dapat dihindari supaya Perusahaan lebih agile dan mampu menjaga tingkat pertumbuhan sehingga terus memberikan dampak positif bagi jutaan konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang," tulis perusahaan.

"Tidak hanya itu, GoTo juga memberikan dukungan pencarian kerja serta layanan konseling. Karyawan terdampak berhak memiliki laptop yang saat ini mereka gunakan, mengakses berbagai program pelatihan, serta dapat bergabung ke direktori alumni GoTo, di mana Perusahaan dapat memberikan rekomendasi kepada berbagai perusahaan dalam jaringan rekanan bisnis Grup GoTo."

Selanjutnya, fasilitas konseling karir, keuangan, dan psikologi akan tersedia sampai akhir bulan Mei 2023," tutup perusahaan.

Baca Juga: Aktor Lawas Rudy Salam Meninggal Dunia, Berikut Profilnya

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersiap! Kemenkeu Godok Pajak 'Kenikmatan'

Selasa, 10 Januari 2023 | 15:57 WIB

Bakwan Sultan Pontianak, Makan Bakwan Sambil Sedekah

Rabu, 21 Desember 2022 | 21:51 WIB
X