Mantan Karyawan Ramai-Ramai Cari Kerja Usai di PHK Amazon

- Kamis, 17 November 2022 | 18:04 WIB
Amazon PHK 10 Ribu Karyawan (pixabay)
Amazon PHK 10 Ribu Karyawan (pixabay)

HALUANRIAU.CO, AMERIKA SERIKAT - Sejumlah mantan Karyawan Amazon yang telah terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kini tengah berbondong-bondong mencari pekerjaan kembali.

Dikutip dari detik, hal tersebut terlihat dari situs LinkedIn, dimana diperkirakan 10.000 orang berlatarbelakang mantan karyawan perusahaan multinasional tersebut tengah memposting 'butuh pekerjaan' di bio LinkedIn mereka.

PHK terhadap karyawan menurut Wakil Presiden Senior Perangkat & Layanan Amazon, Dave Limp akan dilakukan secara bertahap. PHK perdana akan dimulai pada karyawan bidang perangkat dan layanan.

"Setelah serangkaian tinjauan mendalam, kami baru-baru ini memutuskan untuk menggabungkan beberapa tim dan program. Salah satu konsekuensi dari keputusan ini adalah beberapa peran tidak lagi diperlukan," kata Limp, dalam memo tersebut dikutip dari detik, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Penyidik Dalami Keterangan Saksi Perkara Korupsi Pembangunan RSUD Bangkinang

Namun demikian ungkap Limp, untuk karyawan yang terdampak sendiri tidak disebutkan secara pasti, namun untuk karyawan terkena PHK masih bisa menjalin kerjasama dengan karyawan yang tidak terdampak sembali mereka mendapatkan pekerjaan baru nantinya.

"Kami memberitahu karyawan yang terkena dampak kemarin, dan akan terus bekerja sama dengan setiap individu untuk memberikan dukungan, termasuk membantu menemukan peran baru," lanjutnya.

Baca Juga: UMP Riau 2023 Naik Jadi Rp3,1 Juta

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersiap! Kemenkeu Godok Pajak 'Kenikmatan'

Selasa, 10 Januari 2023 | 15:57 WIB
X