1 Juta Ton CPO Bakal Indonesia Ekspor ke China

- Jumat, 11 November 2022 | 16:21 WIB
ilustrasi buah sawit (freepik)
ilustrasi buah sawit (freepik)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Pengusaha Indonesia bersama dengan China telah menandatangani kesepakatan atas komitmen negara tirai bambu tersebut untuk membeli 1 juta produk minyak sawit mentah (CPO).

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan di Kementerian Perdagangan China dan Kementerian Perdagangan Indonesia.

Menurut kantor Kementerian Perdagangan RI, acara tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan bilateral antar kedua negara.

"Acara tandatangan ini merupakan tindak lanjut pertemuan bilateral antara kedua negara pada akhir Juli lalu atas komitmen RRT membeli 1 juta produk CPO," jelasnya di kantor Kementerian Perdagangan, Jumat (11/11/2022).

Didalam nota kesepakatan tersebut, selain ekspor CPO didalamnya juga termasuk ekspor produk perikanan.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan berharap dengan penandatanganan tersebut dapat terwujutnya peningkatan ekspor produk CPO dan turunannya serta ingkatnya penjualan produk perikanan RI ke Tiongkok.

"Saya berharap penandatanganan ini dapat diwujudkan dalam bentuk nyata untuk meningkatkan ekspor produk CPO dan turunannya serta produk perikanan RI ke RRT," jelasnya.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Lebih lanjut Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan menyebut bahwa secara khusus pihaknya berharap bantuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) China untuk mempermudahmasuknya ekspor produk asal Indonesia ke negara tersebut.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Detik Finance

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1 Juta Ton CPO Bakal Indonesia Ekspor ke China

Jumat, 11 November 2022 | 16:21 WIB

Menteri LHK Dukung UMKM Petani Hutan Kampar Mendunia

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:24 WIB

Cara Budidaya Tanaman Cabe Pelangi bagi Pemula

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 15:53 WIB
X