Premium Bakal 'Disuntik Mati' Mulai 1 Januari 2023

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 16:36 WIB
Ilustrasi BBM Premium
Ilustrasi BBM Premium

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Pemerintah resmi akan menghapus bahan bakar minyak (BBM) RON 88 dan 89 mulai 1 Januari 2023 mendatang.

Penghapusan BBM ini mengacu pada keputusan Menteri ESDM Nomor 245.K/MG.01/MEM.M/2022 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis BBM Umum Jenis BBM dan Minyak Solar yang disalurkan melalui SPBU dan atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan.

BBM RON 88 yang dikenal masyarakat adalah premium yang di jual PT Pertamina. Dengan demikian premium resmi lenyap mulai awal tahun.

Dilansir dari detik, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting pernah menyampaikan jika Premium sudah tidak lagi disalurkan di SPBU pada tahun ini.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

"Premium sudah tidak disalurkan lagi di SPBU tahun 2022 ini," katanya Minggu (18/9).

Lebih lanjut, dalam Keputusan Menteri (Kepmen) tersebut dijelaskan menimbang bahwa standar dan mutu (spesifikasi) bahan bakar minyak jenis bensin (gasoline) RON 88 yang dipasarkan di dalam negeri tidak berlaku terhitung tanggal 1 Januari 2023.

Tidak hanya BBM premium dari pertamina saja yang tidak berlaku tahun depan tetapi jenis BBM RON 89 milik PT Vivo Energi dengan nama dagang Revvo 89 sepertinya akan di hapuskan juga.

(Putri/HRC-MaG)

Baca Juga: Coffe Morning Bersama Seluruh Perusahaan yang Beroperasi di Kampar, Kamsol Kenalkan Sistem Pelaporan CSR

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersiap! Kemenkeu Godok Pajak 'Kenikmatan'

Selasa, 10 Januari 2023 | 15:57 WIB
X