PPKM Level 4 Berimbas Terhadap Perhotelan

- Jumat, 30 Juli 2021 | 12:55 WIB
Hotel Grand Elite.
Hotel Grand Elite.

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-General Manager Grand Elite Hotel, Lusiyanti mengatakan imbas Covid-19 berdampak luar biasa terhadap keberlangsungan ekonomi khususnya perhotelan. PPKM yang diberlakukan saat ini juga mengakibatkan turunnya okupansi secara drastis.

"Pastinya berimbas. Dampaknya luar biasa bagi hotel. Kita enggak boleh menerima even-even sama sekali. Kalau dulu kan masih boleh 25% dari kapasitas ruangan. Kamar juga kita wajib menerima di bawah 50%. Intinya sangat berdampak terhadap keberlangsungan ekonomi kami di perhotelan," ucapnya Kepada Haluan Riau, Kamis (29/7/2021).

Dikatakan Lusiyanti meski demikian, pihaknya tetap mendukung program pemerintah. Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, pemerintah, pelaku usaha untuk berkomitmen melaksanakan aturan-aturan yang telah dibuat.

"Tapi walau bagaimanapun kami tetap mendukung program pemerintah ini asal kita sama-sama komit dengan aturan yang dibuat," tuturnya.

Lusiyanti berharap dengan dijalankannya PPKM level 4 ini dalam satu minggu dapat menurunkan angka Covid-19 dan berharap hotel bisa kembali mengadakan even seperti semula.

"Dengan dijalankannya PPKM level 4 dalam satu minggu ini, kita berharap akan turun angka dari positif Covid,19 yang ada di Riau. Sehingga ekonomi dapat berjalan kembail, hotel juga dapat menerima tamu dan bisa mengadakan even-even seperti semula," ujarnya.

Untuk diketahui, para tamu yang datang dari luar kota agar menunjukkan surat rapid antigen. Selanjutnya bagi yang menginap diminta mengusi form bahwa mereka sehat.

"Untuk pendatang yang dari luar kota kita minta surat rapid antigen, kemudian yang menginap diminta mengisi form bahwa mereka sehat," tutupnya

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Haluan Riau

Tags

Terkini

Simak Cara Pinjam Uang ke Holding BUMN Ultra Mikro

Senin, 13 September 2021 | 19:20 WIB
X