431 Pelaku UMKM di Kota Tanjungpinang Terima CSR dari BRK Syariah

- Selasa, 27 September 2022 | 14:17 WIB
Dirut BRK Andi Buchari, menyerahkan CSR kepada pelaku UMKM di Tanjung Pinang
Dirut BRK Andi Buchari, menyerahkan CSR kepada pelaku UMKM di Tanjung Pinang

HALUANRIAU.CO, TANJUNGPINANG - Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, menyerahkan  Program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang berupa peningkatan dan pengembangan UMKM kepada 431 pelaku usaha di Kota Tanjungpinang, Taman Batu 10, Bintan Center, Senin, (26/9).

CSR tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama BRK Syariah, Andi Buchari kepada Walikota Tanjungpinang, Rahma didampingi Direktur Dana dan Jasa, M.A. Suharto, Pemimpin BRK Syariah Cabang Tanjungpinang 2, Irsyadi Syukri dan Asisten II Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto.

Selanjutnya CSR tersebut diserahkan langsung Walikota Tanjungpinang kepada masyarakat pelaku UMKM. Direktur Utama BRK Syariah Andi Buchari menyampaikan BRK Syariah turut berkontribusi untuk kemajuan ekonomi di Kota Tanjungpinang.

"Semoga kita bisa terus memberikan kontribusi dan juga upaya terbaik kita untuk bersama-sama memulihkan kembali ekonomi terutama di kota Tanjungpinang dan mudah-mudahan juga bisa ikut mendorong kemajuan dan juga pengembangan UMKM di Kota Tanjungpinang,” ujar Andi Buchari.

Dijelaskan Andi, bahwa pada tanggal 25 Agustus 2022 lalu, BRK Syariah telah diresmikan oleh Wakil Presiden RI menjadi Bank Umum Syariah sehingga telah penuh menjadi kegiatan usaha syariah. Dihadapan Walikota Tanjungpinang dan Masyarakat pelaku UMKM tersebut Andi mengajak untuk menabung di BRK Syariah.

"Dengan perubahan kegiatan usaha dari Bank Konvensional menjadi penuh secara syariah harapan kita bisa lebih banyak lagi membawa keberkahan kemanfaatan bagi masyarakat serta bagi Pemerintah Daerah. Kalau omzetnya sudah meningkat nabungnya Ke BRK Syariah selain bermanfaat tentunya kita bisa meningkatkan usahanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Rahma, mengapresiasi atas penyerahan CSR BRK Syariah yang langsung menyentuh kepada masyarakat. Rahma juga menjelaskan bahwa saat ini di Tanjungpinang sudah hampir mencapai 1.000 pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan program CSR BRK Syariah berupa alat sarana dan prasarana untuk usahanya dan bantuannya berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan.

"Terima kasih kepada BRK Syariah karena melalui BRK Syariah ini CSR nya betul-betul sampai kepada yang berhak menerima. Kita perlu action disaat penanganan pemulihan ekonomi, berkahnya luar biasa dan banyak yang mendoakan BRK Syariah karena mereka sangat terbantu dan ini kolaborasi yang sangat luar biasa,” katanya.

Program CSR tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial serta kepedulian BRK Syariah kepada masyarakat yang mana Pemerintah Kota Tanjungpinang merupakan salah satu Pemegang Saham BRK Syariah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut dari BRK Syariah Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan, Edi Wardana, Pemimpin Pemimpin  BRK Syariah Cabang Tanjungpinang 1, Wan Abdurrahman dan Pemimpin Pemimpin  BRK Syariah Cabang Bintan, Dwik Dharma Putra.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

PHR Gandeng BRGM, Jadikan Serat Nanas Bernilai Ekonomis

Selasa, 22 November 2022 | 16:07 WIB

Mendadak, Ruangguru Juga Ikutan PHK Ratusan Karyawan

Jumat, 18 November 2022 | 17:47 WIB

GoTo PHK Massal 1.300 Karyawan

Jumat, 18 November 2022 | 11:22 WIB

UMP Riau 2023 Naik Jadi Rp3,1 Juta

Rabu, 16 November 2022 | 13:02 WIB

1 Juta Ton CPO Bakal Indonesia Ekspor ke China

Jumat, 11 November 2022 | 16:21 WIB

IOH Hadirkan Piala Dunia Qatar 2022 ke Indonesia

Senin, 7 November 2022 | 16:29 WIB

Tahun 2023, Cukai Rokok Kembali Naik 10%

Kamis, 3 November 2022 | 19:14 WIB
X