DPP Kota Pekanbaru: Pangkalan Jangan Jual Gas LPG 3 Kg ke Pengecer!

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:58 WIB
Ilustrasi pangkalan gas elpiji.  (Sumber: bumn.go.id)
Ilustrasi pangkalan gas elpiji. (Sumber: bumn.go.id)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru memberikan peringatan kepada seluruh pangkalan agar tidak menjual gas LPG 3 Kg kepada para pengecer.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kadis DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut yang menyikapi kelangkaan stok gas LPG bersubsidi tersebut di pangkalan yang memicu kenaikan harga jual.

"Jadi nggak boleh dijual ke pedagang pengecer. Gas subsidi itu harus langsung dijual ke pengguna seperti ibu rumah tangga, UMKM seperti penjual gorengan, makanan yang memang pakai untuk produksi atau rumah tangga," ucap Ingot, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga:  Jangan Abaikan 5 Masalah Perilaku pada Anak Ini!

Ingot melanjutkan bahwa pihaknya bersama dengan Pertamina berencana akan langsung turun ke lapangan untuk mengawasi bersama dan bagi pangkalan yang kedapatan menjual gas melon kepada para pengecer, pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan sanksi.

"Karena nggak ada ceritanya dari pangkalan jual ke warung untuk dijual ulang. Itu saya peringatkan hati-hati dan tentu akan ada tindakan," tegasnya.

Terkait Harga Eceran Tertinggi (HET) gas melon tersebut, Ingot mengatakan bahwa angkanya masih tetap sama yakni 18 ribu per-tabungnya.

Baca Juga: Kemendagri Minta Bea Balik Nama Kendaraan Bekas dan Pajak Progresif Dihapuskan

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersiap! Kemenkeu Godok Pajak 'Kenikmatan'

Selasa, 10 Januari 2023 | 15:57 WIB
X