Gubri Pamerkan Produk Ekonomi kreatif ke Dirut BUMN PT Sarinah

- Selasa, 10 Desember 2019 | 08:58 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, menerima cenderamata dari Direktur Utama PT Sarinah GNP, Sugiarta Yasa. Usai mempromosikan produk ekonomi kreatif yang ada di Riau.
Gubernur Riau, Syamsuar, menerima cenderamata dari Direktur Utama PT Sarinah GNP, Sugiarta Yasa. Usai mempromosikan produk ekonomi kreatif yang ada di Riau.

PEKANBARU (HR)-Gubernur Riau, Syamsuar, menyambangi kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Sarinah dan melakukan pertemuan bersama direktur PT Sarinah dan jajaran, Senin (9/12). Saat pertemuan tersebut, Gubri layaknya marketing handal menjelaskan produk-produk yang dihasilkan oleh pelaku ekonomi kreatif yang ada di Provinsi Riau.

Direktur Utama PT Sarinah GNP, Sugiarta Yasa, langsung menyambut baik dengan meminta langsung sampel makanan ringan dan tas hasil kerajinan untuk dijual langsung ke pasaran Cina. Bahkan Gubernur Riau menjelaskan dengan detail ekonomi kreatif yang di Riau.

“Pak Gubernur ini menjadi sosok favorit saya semenjak ke Siak bersama Wakil Presiden pada hari lingkungan hidup sedunia beberapa tahun lalu, saya suka melihat tepi sungai disulap beliau menjadi tempat wisata bagi masyarakat. Sekarang beliau kesini menjemput bola menunjukkan hasil ekonomi kreatif yang ada di Riau” ujar Dirut PT Sarinah, Sugiarta.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar, menjelaskan bahwa hasil makanan dan kerajinan di Riau, banyak peminatnya. Dengan kesempatan langsung bertemu pemangku kebijakan di BUMN, sehingga memberikan kesempatan bagi ekonomi kreatif yang ada di Riau terus berkembang, dan mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

“InsyaAllah besok kita kirim beberapa hasil makanan dan kerajinan hasil pelaku Ekonomi Kreatif yang ada di Riau, langsung kita follow up. Jarang ada esempatan seperti ini, Alhamdulillah semoga hasil kreasi ekonomi kreatif kita dapat dikenal luas oleh masyarakat internasional,” ujar Gubernur Riau

Dijelaskan Gubri, setelah mengamati apa yang ada milik ekonomi kretaif Riau, pihak PT Sarinah membawa beberapa sample makanan, yang akan dijadikan sebagai bahan untuk menajdikan hasil ekonomi kretaif Riau menjadi andalan Riau.

“Untuk tahap awal ini ada 4 jenis barang yang akan dibawa oleh pihak PT Sarinah yaitu Kacang Pukul, keripik Kulit Ikan Patin, Produk Gaharu dan tas lidi sawit,” ungkap Gubri.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Riau, Raja Yoserizal Zein, mengatakan, di Sarinah tersebur menjadi tempat promosi yang sangat tepat. Sehingga apa yang ada di Riau jika di promosikan di Sarinah akan menjadi daya tarik tersendiri.

“Kiat bersukur, pak Gubernur langsung menemui pihak Sarinah, tentu apa yang menjadi ekonomi kreatif di Riau bisa lebih di kenal. Banyak lagi yang lain yang ada di Riau seperti, Lempuk durian, dodol kedondong, kue bangkit, bahkan juga Batik Riau,” kata Yose.

 

 

Reporter: Nurmadi

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

X