Pemkab Pelalawan Sampaikan Upaya Pembenahan BUMD Tuah Sekata

- Selasa, 2 Juli 2019 | 07:46 WIB
IMG_20190528_180206
IMG_20190528_180206

PANGKALAN KERINCI (HR)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menyampaikan langkah-langkah perbaikan komprehensif guna peningkatan kinerja BUMD Tuah Sekata, pasca pencabutan Keputusan Bupati tentang Pengangkatan Direktur Utama (Dirut) perusahaan pelat merah itu.

Langkah-langkah itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pelalawan, Tengku Mukhlis, berdasarkan siaran pers yang diterima haluanriau.co, Senin (1/7) malam. Adapun langkah-langkah tersebut, adalah :

1. Melaksanakan pemeriksaan menyeluruh terhadap pengelolaan BUMD oleh lnspektorat Daerah untuk memastikan perbaikan tata kelola dan gerakan efisiensi yang telah dimulai oleh Mantan Direktur Utama sebelumnya berjalan dengan baik, serta rencana kerja yang telah disyahkan dalam RUPS dapat terwujud.

2. Memastikan peningkatan disiplin karyawan dan kwalitas pelayanan tetap berlangsung sesuai rencana.

3. Pemerintah Daerah merencanakan akan melakukan perubahan Peraturan Daerah tentang BUMD menyesuaikan dengan Permendagri Nomor 37 tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggola Dewan Pengawas atau Anggota Dewan Komisaris dan Anggota Direksi BUMD, yang direncanakan selesai pada tahun ini juga.

Langkah-langkah itu, sebut Sekda, dibuat sebagai bentuk kesungguhan Pemerintah Daerah dalam memperbaiki kinerja BUMD ke depannya.

"Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian Direktur FORMASI RIAU, DR MUHD NURUL HUDA SH MH dan semua pihak yang terlibat aktif mendorong perbaikan kinerja BUMD Tuah Sekata dalam meningkatkan kualitas pelayanannya," tutup Sekda Pelalawan itu.(rls/dod)

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Terkini

Ulama MUI Sepakat Uang Kripto Haram Hukumnya

Kamis, 11 November 2021 | 15:09 WIB
X