Petarung UFC, Khabib Nurmagedov Berencana Berinvestasi Rp400 Miliar di Lombok

- Rabu, 15 Juni 2022 | 17:19 WIB
Khabib Nurmagedov (@khabib_nurmagomedov)
Khabib Nurmagedov (@khabib_nurmagomedov)

HALUANRIAU.CO, BISNIS - Petarung (Ultimate Fighting Championship) UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov memiliki rencana untuk berinvestasi di Indonesia, khususnya di Lombok, Provinsi NTB.

Keinginan Khabib Nurmagomedov tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTB, Mohammad Rum dimana ia menjelaskan bahwa antara Pemprov NTB dan Konsultan dari Khabib sendiri tengah berada di dalam tahap kesepakatan.

Rum mengungkapkan bahwa Khabib tertarik untuk berinvestasi di tiga gili yang berada di wilayah Lombok Timur, yakni Gili Bidara, Gili Kondo serta Gili Kapal dengan berencana membangun hotel terapung dengan total nilai investasi Rp400 Miliar.

Ia melanjutkan bahwa untuk izin dari pemanfaatan tiga gili tersebut tetap berada dalam kewenangan pemerintah pusat dan pemerintah NTB hanya bisa mengeluarkan surat rekomendasi setelah adanya persetujuan teknis dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Dinas Kelautan dan Perikanan NTB.

Baca Juga: Menuju Pemilu Serentak 2024, Bupati Sukiman: Kita Siap Sukseskan

Proses pembangunan resor terapung sendiri lanjut Rum, pengurusan izin telah dilakukan Dinas PMPTSP NTB secara online dan juga tim konsultan dari Khabib Nurmagedov sendiri dijadwalkan hari ini mengunjungi rencana lokasi pembangunan hotel terapung tersebut.

Rum juga menuturkan bahwa pembangunan hotel tersebut dipastikan akan berada diluar area konservasi hutan kawasan pantai yang terletak di Lombok Timur dan juga menegaskan bahwa pengelolaan tiga gili tersebut berada di bawah naungan Pemerintah NTB sendiri.

Baca Juga: Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja Kembali Dibuka Setelah 2 Tahun Tutup

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X