Sambut Ramadan, Direksi Pertamina Kunjungi SPBU di Pekanbaru

- Minggu, 3 April 2022 | 14:18 WIB
Kunjungan Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero), Iman Rachman (baju putih celana hitam) di salah satu SPBU Pekanbaru (Nie/HRC)
Kunjungan Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero), Iman Rachman (baju putih celana hitam) di salah satu SPBU Pekanbaru (Nie/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero) Iman Rachman berkunjung ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pekanbaru, Riau, pada hari pertama puasa Ramadan, Minggu (3/4/2022).

Pada kunjungan ini, Iman memantau dan memastikan ketersediaan Bahan Bakan Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) bagi masyarakat.

Ia mengatakan, pihaknya memahami proses pemulihan ekonomi di Indonesia berjalan lebih cepat, sehingga meningkatkan pertumbuhan aktivitas usaha yang mendorong peningkatan permintaan BBM.

"Untuk itu Pertamina menjamin terpenuhinya pasokan BBM dan LPG untuk masyarakat khususnya pada bulan Ramadan dan Idul Fitri," ujarnya.

Istimewa (Nie/HR)
Diakuinya, seluruh Direksi Pertamina Holding dan Subholding telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memastikan tersedianya pasokan BBM dan LPG.

Khusus wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Direktur Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution telah berkunjung ke SPBU di Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (1/4/2022) dan Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina Mulyono telah sidak di Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (2/4/2022).

"Dari hasil sidak direksi tersebut, di Sumbar dan Sumut sudah tidak ada antrean kendaraan. Saat ini kondisi antrean kendaraan di SPBU Pekanbaru juga sudah terpantau normal," ucap Iman.

Dia menambahkan, Pertamina akan membentuk tim Satuan Tugas Khusus Ramadan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) yang akan bertugas mulai tanggal 11 April hingga 10 Mei 2022 mendatang.
Tim Satgas RAFI ini akan berkoordinasi dengan instansi terkait misalnya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Perhubungan, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), TNI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Baca Juga: Berburu Minyak Goreng dan Telur, Emak-emak Serbu Pasar Murah Disperindag Riau

Iman juga mengapresiasi Polda Riau, TNI dan Dinas ESDM Riau yang telah mendukung pelaksanaan pengawasan pendistribusian BBM subsidi. "Kami terus berkoordinasi dan melakukan edukasi serta sosialisasi bersama seluruh stakeholder dan aparat berwenang dalam mendukung penyaluran BBM subsidi yang lebih tepat sasaran," jelasnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X