KKMC Gelar RAT Tahun Buku 2021, Sekaligus Pemilihan Pengurus Baru

- Jumat, 25 Maret 2022 | 18:22 WIB
Rapat tahunan anggota KKMC tahun 2016 yang lalu. Dan tahun ini kembali akan memilih pengurus baru
Rapat tahunan anggota KKMC tahun 2016 yang lalu. Dan tahun ini kembali akan memilih pengurus baru

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Koperasi Karyawan Minyak Caltex (KKMC), dalam masa transisi berakhirnya Blok Rokan ke Pertamina Hulu Rokan (PHR), mengadakan Rapat Anggota Tahunan tahun 2022, Sabtu (26/3), dan sekaligus persiapan pemilihan Pengurus dan Pengawas KKMC untuk periode 2022-2026. Dimana calon Pengurus dan Pengawas kedepan telah menjalani fit and proper test dari Dinas Koperasi.

Sekretaris KKMC Engki Edison, mewakili Ketua Umum KKMC, Aslan Wiguna, mengatakan, perhelatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KKMC ini untuk pertama kalinya digelar dimasa transisi ke PHR. Dan selanjutnya pada RAT ini juga akan membahas persiapan kepengurusan yang baru setelah habisnya masa jabatan KKMC periode 2018-2022.

“RAT tahun buku 2021 merupakan RAT KKMC ke-38 yang akan dilaksanakan secara Hybrid dengan tema “KKMC Reframe The Future: Innovasi untuk Kemajuan KKMC Gemilang”. RAT tahun ini adalah RAT terakhir pada masa periode kepengurusan 2018-2022 dengan masa bakti 4 tahun sesuai aturan AD/ART KKMC,” jelas Engki, Jumat (25/3).

Dijelaskan Engki, RAT KKMC yang diselenggarakan tahun ini, akan melaporkan pertanggungjawaban, serta laporan panitia pemilihan Pengurus dan Pengawas, untuk Periode 2022-2026 yang telah dilakukan tahapan proses dengan melibatkan Dinas Koperasi Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau. Sebagai salah satu syarat pemilihan Pengurus dan Pengawas Koperasi, yang nanti akan diminta keputusan di RAT.

“Dalam kesempatan ini, seluruh peserta yang hadir pada RAT KKMC tahun buku 2021 terdiri dari utusan distrik Dumai, Duri, Minas, Rumbai, Jakarta dan Balikpapan, serta Pengurus dan Pengawas disamping dihadiri juga oleh Peninjau,” jelasnya.

“Undangan sudah disampaikan baik ke Dinas Koperasi maupun ke Pembina dan Management PT.PHR, serta Mitra KKMC untuk bisa menghadiri RAT pertama kalinya di masa operator baru PT. PHR yang sebelumnya PT CPI,” tambahnya.

Disinggung mengenai Sisa Hasil Usaha (SHU) mengalami penurunan pada tahun 2021, Engki mengatakan ini sebagai dampak dari pandemic Covid-19 dimana aktivitas usaha KKMC dan Anggota terdampak dan pertimbuhan ekonomi mengalami perlambatan. Banyaknya Anggota yang memasuki masa pensiun dan berhenti sebagai Anggota KKMC juga berkontribusi terhadap penurunan perolehan SHU.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Menteri LHK Dukung UMKM Petani Hutan Kampar Mendunia

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:24 WIB

WK CPP Dikelola 100 Persen Daerah

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:03 WIB
X