Penuhi Kebutuhan Mobilitas Masyarakat Agung Toyota Memperkenalkan SUV Tangguh New Fortuner

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:18 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)


HALUANRIAU.CO, JAKARTA – Mengawali tahun 2022, PT Toyota-Astra Motor (TAM) Melalui Agung Toyota selaku authorized Toyota Dealer di Provinsi Riau, Jambi, Bengkulu, Bali dan Kepri, menghadirkan ever-better cars dengan meluncurkan SUV tangguh yaitu New Fortuner.

Peluncuran kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) ini sebagai bentuk komitmen Toyota dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. Untuk  melengkapi line-up segmen SUV setelah sebelumnya Toyota Astra Motor juga memperkenalkan All New Toyota Land Cruiser yang
mengisi segmen premium SUV.

Peluncuran kendaraan terbaru Agung Toyota ini digelar 24-25 Januari, di kantor pusat Agung Toyota Jakarta Pusat.

Hadir dalam peluncuran secara serentak tersebut, COO Agung Toyota Himawan, GM Marketing Agung Toyota Daning Nursilasari, Regional Manager Barat dan Timur Agung Toyota Mahmud Fauzi dan Yunus A Prabowo, Strategic Sales Planning SUV, Sedan Hatcback SSP Dep Head, Andri Kristanto, dan CAO Agung Toyita Nurdjaja Andy.

(Istimewa)

Baca Juga: Noah Remake Video Klip 'Menghapus Jejakmu', Berikut Chordnya dari Kunci C

Land Cruiser dan Fortuner dikenal sebagai SUV Toyota yang tangguh, bertenaga dan dapat diandalkan. Land Cruiser menjadi cikal bakal dari segmen SUV Toyota di Indonesia. Sedangkan Fortuner dihadirkan sebagai High SUV untuk mendukung mobilitas kalangan
menengah ke atas yang aktif dan dinamis.

SUV Toyota menjadi jenis kendaraan yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Bahkan dalam 10 tahun terakhir, kontribusi SUV Toyota terhadap total penjualan Toyota meningkat secara signifikan, dimana pada tahun 2011 masih sekitar 12%, namun di tahun 2021 sudah mencapai sekitar 35%. Kami bersyukur jajaran SUV yang kami hadirkan senantiasa mendapatkan respon yang baik di masyarakat Indonesia,” kata Vice President Director PT ToyotaAstra Motor (TAM), Henry Tanoto.

New Fortuner hadir dengan mesin lebih bertenaga dan tipe flagship baru sejak generasi kedua diperkenalkan pada tahun 2016. Selain berubah total, Toyota memperkuat DNA Fortuner yang tangguh dan dapat diandalkan dengan menghadirkan mesin diesel yang bertenaga dan responsif berkode 2GD 2.393 cc VNT Intercooler. Mesin diesel ini melengkapi mesin bensin bertenaga 2TR-FE 2.694 cc Dual VVT-i yang sudah ada sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam.

Baca Juga: Jual Ektasi, Dua Mahasiswa Diringkus Polsek Bukit Raya

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X