Besok, Harga Minyak Goreng 14 Ribu per-Liter, Kemasan 2 Hingga 25 Liter Disubsidi Pemerintah

- Selasa, 18 Januari 2022 | 17:55 WIB
ilustrasi minyak goreng kemasan. (foto:infoweb.id)
ilustrasi minyak goreng kemasan. (foto:infoweb.id)

HALUANRIAU.CO, EKONOMI - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian telah menggelar rapat bersama Komite Pengarah Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) pada Selasa (18/1/2022).

Pada rapat tersebut Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto bersama dengan Komite Pengarah BPDPKS menetapkan bahwa selisih harga minyak goreng akan diberikan dukungan pendanaan sebesar Rp7,6 triliun.

“Dalam rapat ini diputuskan bahwa untuk selisih harga minyak goreng akan diberikan dukungan pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) sebesar Rp7,6 triliun,” ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ketika memimpin Rapat Komite Pengarah BPDPKS, Selasa (18/1/2022).

Hal sersebut dilakukan sebagai bentuk upaya pemerintah untuk menutup selisih harga minyak goreng demi memenuhi kebutuhan rumah tangga, industri skala mikro dan kecil.

Baca Juga: Menag: Belum Ada Kejelasan Mengenai Ibadah Haji di Tahun 2022

Kebijakan tersebut diambil atas dasar hasil evaluasi yang mempertimbangkan ketersediaan dan keterjangkauan harga minyak goreng bagi masyarakat.

Minyak goreng kemasan dengan harga khusus tersebut, juga akan disediakan oleh pemerintah sebanyak 250 juta liter per bulan dan dilaksanakan dalam jangkauan 6 bulan, dengan evaluasi rutin di tiap bulannya.

Pemerintah kembali memastikan agar masyarakat dapat memperoleh minyak goreng kemasan dengan harga yang terjangkau.

Untuk hal tersebut, mulai Rabu, 19 Januari 2022, pemerintah akan memberlakukan harga minyak goreng sebesar Rp14.000 per-liter.

Untuk pasar tradisional sendiri, pemerintah akan memberikan tenggat waktu selama satu minggu dari tanggal penetapan harga untuk penyesuaian tersebut.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Honda Hadirkan Boombastis Sale di Bulan Ramadhan

Minggu, 10 April 2022 | 16:38 WIB

Ganti Oli di AHASS Dijamin Keasliannya

Jumat, 8 April 2022 | 11:56 WIB
X