UNRI Siap Dukung Program PHR

- Kamis, 23 Desember 2021 | 17:10 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, RIAU - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan bersama sejumlah Perguruan Tinggi, Politeknik, serta Sekolah Tinggi yang ada di Provinsi Riau melaksanakan kerja sama dalam rangka mendukung pembangunan dan kemajuan pendidikan di Provinsi Riau untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, Rabu (22/12/2021) di Novotel Hotel Pekanbaru.

Rektor Universitas Riau, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA pada sambutannya, menyampaikan kerjasama UNRI dengan PHR ini bertujuan mensinergikan segala potensi yang ada untuk menciptakan SDM yang handal, melalui pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yang meliputi aspek pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi, menyambut baik terselenggaranya kerjasama antara PHR dan perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau ini.

“Kerja Sama ini merupakan bentuk dukungan PHR dalam memajukan dunia pendidikan, seperti bidang teknologi dan informasi khususnya di era digitalisasi melalui penelitian dan ini bentuk pengabdian kepada masyarakat.”

Baca Juga: Penetapan Tersangka Proyek Tiga Pilar di Kuansing Melempem

“Melalui kerja sama ini, kiranya dapat memberikan dampak positif bagi PHR dan perguruan tinggi, serta perguran tinggi dapat memberikan dukungan kepada PHR secara teknis maupun non teknis,” ujarnya.

PHR sendiri mempunyai Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Tentu dalam hal ini UNRI selaku perguruan tinggi siap membantu dan mendukung pogram PHR menciptaan tenaga-tenaga terampil di daerah melalui pendidikan vokasi, pendidikan kepada masyarakat sesuai bidang yang ada.

Selain itu, kerja sama ini juga akan mendukung universitas dalam persiapan dan penyusunan perbaikan akreditasi pogram studi, serta mengusahakan peluang bagi mahasiswa dan staf pengajar UNRI untuk berpartisipasi dalam kegiatan tertentu yang diselenggarakan oleh PHR. (nie)

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SPP PERUMDAM Tirta Siak Kado untuk Pelanggan

Jumat, 20 Mei 2022 | 11:49 WIB
X