Ajang TOP Digital Award 2021, Elnusa Petrofin Raih 2 Penghargaan Bergensi di Bidang IT

- Selasa, 21 Desember 2021 | 23:50 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Selama dua tahun terakhir, Elnusa Petrofin telah melahirkan sejumlah inovasi teknologi untuk memastikan operasional dan kinerja unggul tetap terjaga. Dimana inovasi penerapan seperti Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI) dan sistem teknologi terintegrasi yang telah dikembangkan turut memberikan nilai tambah pada service Elnusa Petrofin dalam mendistribusikan energi keseluruh Indonesia.

Atas berbagai upaya transformasi digital yang dikembangkan, Elnusa Petrofin (EPN) Anak Usaha PT Elnusa Tbk beserta Direktur Utamanya, Haris Syahrudin Berhasil meraih dua penghargaan di ajang kompetisi TOP Digital Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah It Works, Selasa (21/12) di Ballroom Hotel Raffles Kuningan Jakarta dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan COVID-19.

Penghargaan yang diterima yaitu TOP DIGITAL Implementation 2021 #Level Stars 4 (SANGAT BAIK) dan TOP Leader on Digital Implementation 2021 yang diterima oleh Bapak Haris Syahrudin. Perusahaan yang memperoleh Level Star 4 merupakan perusahaan yang dinilai telah memiliki Tata kelola TIK sangat baik termasuk Kebijakan, Organisasi, Penerapan sistem dan prosedur.

Selain itu, implementasi teknologi digital juga dinilai telah berhasil serta penggunaa yang terpadu di hampir semua divisi/ unit kerja, juga berdampak signifikan terhadap kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan/ masyarakat.

Baca Juga: BRI dan Pegadaian Luncurkan Kartu Kredit Berbasis Tabungan Emas

Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Bapak Haris Syahrudin yang turut menerima penghargaan secara langsung menyampaikan  bahwa Sebagai Service Company, Elnusa telah membangun dan terus mengembangkan Digital Culture di seluruh lini perusahaan untuk mewujudkan Operational Excellence dan Customer Satisfaction.

Pemanfaat teknologi dilakukan secara masif di  Elnusa Petrofin. Mulai dari penerapan online signing melalui aplikasi Decors juga pengendalian risiko melalui Digital Risk Management.

Selain itu, penerapan pada bisnis juga dijalankan melalui Integrated Maintenance Management System, Fleet Control Center, Liquid Monitoring System (LIMOSIN) pada bisnis VHS (Vendor Held Stock), dan Mobile Liquid Monitoring System. Seluruh aplikasi yang dihasilkan pun berasal dari internal Elnusa Petrofin yang setelah melewati tahapan research dan development.

Haris mengucapkan Terimakasih kepada Majalah It Works atas penghargaan yang telah diberikan untuk Elnusa Petrofin dan dirinya sebagai TOP Leader on Digital Implementation 2021. Dengan penghargaan ini, Haris pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim IT Elnusa Petrofin.

Baca Juga: Taja BIJAK Melayu, Pijar Melayu Usung Tema Strategi Pengembangan Kelapa Sawit di Provinsi Riau

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SPP PERUMDAM Tirta Siak Kado untuk Pelanggan

Jumat, 20 Mei 2022 | 11:49 WIB
X