BNI dan Shopee Buka Program Ekspor Untuk 10.000 UKM

- Selasa, 2 November 2021 | 15:54 WIB
 (Dok. BNI)
(Dok. BNI)

HALUANRIAU.CO, BISNIS - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bekerja sama dengan salah satu E-Commerce terbesar di Indonesia Shoppe untuk membuka jalan bagi usaha kecil dan menengah (UKM) agar lebih mudah mengekspor produk-produknya ke berbagai negara, Jakarta (2/11/2021).

Program Ekspor Shopee-BNI bertujuan untuk membuka akses ke pasar-pasar luar negeri seperti Singapura, Malaysia,Filipina,Thailand,Vietnam hingga ke Brazil untuk sekitar 10.000 UKM yang terdaftar dalam program ini.

“Sebagai Bank asal Indonesia yang memiliki banyak Kantor Cabang di Luar Negeri, BNI melihat bahwa saat ini UKM memiliki peluang ekspor ke berbagai negara, mulai dari pasar Brasil, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, hingga Taiwan. Pembeli dari negara - negara tersebut dapat memesan produk UKM Indonesia yang terdaftar di dalam program yang kami buat bersama Shopee,” ujar Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto, menjelaskan misi Shopee dalam membangun UMKM Indonesia yang memiliki daya saing. “Kami sangat senang dengan kerja sama bersama BNI, yang sejalan dengan misi #ShopeeAdaUntukUMKM. Melalui Program Ekspor Shopee, kami telah membantu lebih dari 180.000 UMKM lokal untuk bisa melakukan ekspor hingga pertengahan tahun ini.

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi, Pengurus Masjid Raudhatul Jannah Gelar Jalan Santai dan Bagi-Bagi Doorprize

Melalui Program Ekspor Shopee, Shopee ingin membantu lebih banyak UMKM lokal untuk bisa menjangkau pasar global. Hingga Juli 2021, beragam produk lokal laris di pasar internasional, dengan total penjualan harian sebanyak 50.000 produk setiap harinya melalui platform Shopee.

Berbagai program dari hulu ke hilir dihadirkan untuk mendorong dan mendukung UMKM dapat ekspor, mulai dari edukasi, pelatihan, dan pendampingan secara online melalui program Kampus Shopee, dan juga pembangunan Kampus UMKM Shopee Ekspor di Solo, Bandung dan Jakarta, serta Kampus UMKM Shopee di Semarang.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X