Squid Game Berikan Netflix Keuntungan Rp12,5 triliun dan Menjadi Serial Terlaris Sepanjang Masa

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:32 WIB
Squid Game (Instagram @netflixkr)
Squid Game (Instagram @netflixkr)

HALUANRIAU.CO, BISNIS - Sejak awal kemunculannya, serial "Squid Game" memang menjadi drama Korea yang fenomenal lantaran menyajikan kisah yang berbeda dari drama lainnya.

Kini, Netflix dengan resmi mengumumkan jika serial dari Korea Selatan tersebut telah menjadi serial orisinal terlaris mereka sepanjang masa.

Hal tersebut dibuktikan dengan data, yang menunjukkan bahwa 111 Juta akun Netflix menyaksikan serial "Squid Game" dalam 28 hari terakhir. Angka ini melampaui rekor dunia sebelumnya dimana film "Bridgerton" hanya mengantongi 82 Juta akun saja.

Berkat kepopulerannya tersebut, serial tersebut juga menyumbangkan pundi-pundi uang dengan jumlah yang fantastis untuk Netflix.

Baca Juga: Nakal, Parlemen China Rancang Undang-undang Menghukum Orangtua Anak

Dikutip dari Bloomberg, Selasa (19/10), Squid Game diketahui memberikan pundi-pundi senilai USD 891 juta atau sekitar Rp 12,5 triliun untuk Netflix.

Jumlah tersebut didapat Netflix berdasarkan indikator yang digunakan mereka untuk mengevaluasi kontribusi konten mereka terhadap pemasukan berdasarkan banyak pelanggan yang sudah menonton sebuah konten.

Dikutip dari Gizmodo, jumlah Rp12,5 triliun itu adalah angka yang terbilang fantastis untuk sebuah serial dengan dialog non-Bahasa Inggris. Terlebih, Squid Game sendiri diproduksi dengan hanya biaya sebesar USD 21,4 juta (Rp 301 miliar).

Baca Juga: Jusuf kalla Akui Masjid di Indonesia Suaranya Jelek, Hampir 75%

Menurut beberapa petinggi industri hiburan, jika Netflix memproduksi Squid Game di Hollywood, biayanya bisa naik 5-10 kali lipat lantaran harus membayar aktor ternama dengan gaji yang lebih tinggi.

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Artikel Terkait

Terkini

Ulama MUI Sepakat Uang Kripto Haram Hukumnya

Kamis, 11 November 2021 | 15:09 WIB
X