Pemerintah Izinkan Konser dan Pernikahan dalam Skala Besar Guna Pemulihan Ekonomi

- Senin, 27 September 2021 | 17:38 WIB
(Pixabay)
(Pixabay)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Indonesia sedang mengendalikan Covid-19 dan mulai menunjukkan landainya kasus positif. Sebab itu, pemerintah mulai membuka kegiatan besar-besaran yang kali ini konser dan pesta pernikahan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate menyebutkan, dalam rangka pemulihan ekonomi yang tersendat selama pandemi, pihaknya memberikan izin kegiatan besar, terutama di sektor pariwisata.

Kegiatan berskala besar dimaksud adalah kegiatan yang melibatkan partisipan atau undangan dalam jumlah besar dan dari berbagai tempat.

Contohnya, konferensi, pameran dagang, acara olahraga, festival konser, pesta maupun acara pernikahan besar. Kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2, serta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Baca Juga: Pengusaha Ini Ungkap Tabiat 'Buruk' Lesti Kejora dan Rizky Billar, Ogah Berteman Lagi

“Mempertimbangkan perlunya kita mewadahi aktivitas masyarakat agar tetap produktif namun juga aman dari Covid-19, pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang, asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan,” ujar Johnny dalam keterangan tertulis, Senin (27/9/2021).

Salah satu contoh kegiatan besar yang kini telah diizinkan yaitu Liga 1 dan Liga 2.

Keduanya sudah mulai berjalan dengan ketentuan atau aturan protokol kesehatan ketat. Termasuk PON XX Papua yang rencananya dimulai pada 2-15 Oktober mendatang.

Walau secara nasional kasus corona telah melandai, namun kehati-hatian harus tetap dipertahankan sebab kerumunan tentu akan membuat risiko penularan menjadi tinggi.

“Karena seperti kita ketahui, di mana ada interaksi antar manusia dalam kerumunan, maka di situ pula risiko penularan virus akan meningkat. Hal ini yang harus kita waspadai,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Capella Honda Sambut Tahun Baru dengan Kemilau

Rabu, 12 Januari 2022 | 21:00 WIB

Komunitas HCCI Jelajah Alam Riau dengan Honda CRF150L

Selasa, 11 Januari 2022 | 14:29 WIB

UNRI Siap Dukung Program PHR

Kamis, 23 Desember 2021 | 17:10 WIB
X