Budayakan Anak Gemar Menabung, Ini Mudahnya Miliki Rekening di BJB Tandamata My First

- Rabu, 22 September 2021 | 11:26 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, BANDUNG - Mempersiapkan keuangan di masa depan tentu menjadi keinginan bagi setiap orang tua. Hal ini agar anak-anaknya memiliki bekal kelak. Baik bekal untuk menempuh pendidikan atau jaminan kesehatan dan lainnya.

Namun, untuk mempersiapkan itu semua, tentu perlu perencanaan dan komitmen kuat. Salah satunya membudayakan menabung sejak dini kepada anak-anak. Gemar menabung, tentu akan menjadi kebiasaan baik demi keuangan yang lebih baik.

Salah satu cara membiasakan gemar menabung adalah mengajak anak memiliki buku rekening sendiri. Fasilitas ini kini bisa didapatkan dengan mudah di Bank BJB Setiap anak bisa dengan mudah membuka dan memiliki rekening tabungan sendiri, kemudian menyisihkan sebagian uangnya untuk disimpan di bank.

Untuk layanan ini, Bank BJB memiliki layanan BJB Tandamata My First. Program layanan tabungan perorangan dalam mata uang rupiah sebagai tabungan edukasi bagi anak.

Baca Juga: Hakim Tolak Eksepsi Terdakwa Hendra Sakti Kasus Perusakan di Perumahan Karyawan PT Langgam Harmuni

Tabungan ini bertujuan untuk memulai belajar dan membudayakan menabung. Layanan ini telah dibuat dengan skema sangat ramah terhadap anak, sebagaimana anjuran pemerintah meningkatkan budaya menabung sejak dini.

BJB Tandamata My First memiliki keunggulan dibanding produk sejenis lainnya. Untuk membuka produk tabungan ini, calon nasabah hanya perlu memiliki saldo awal Rp50.000, maka anak sudah bisa memiliki nomor rekening.

Menariknya, produk ini bebas biaya administrasi bulanan tabungan dan biaya kartu ATM. Saat membuat, juga bebas biaya, begitupun saat melakukan tarik tunai di seluruh ATM Bank BJB.

Untuk menumbuhkan minat anak, produk tabungan ini pun dibuat semenarik mungkin. Di mana, desain buku tabungan dan kartu ATM dibuat sangat menarik. Kartu ATM dapat dicetak dengan nama anak bahkan bisa menumbuhkan karakter tertentu.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pahami Dulu: Cara Menghitung Target Penjualan

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:37 WIB

Pahami Dulu: Cara Menghitung Harga Jual Produk

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:23 WIB

Pahami Dulu: Cara Membuat Anggaran Usaha

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:59 WIB

Pahami Dulu: Cara Menghitung Modal Usaha

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:40 WIB

Tunjukkan Tren Positif, Harga CPO Naik Tajam

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:41 WIB

Lagi-Lagi Harga Kelapa Sawit di Riau Naik!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:17 WIB
X