Simak Cara Pinjam Uang ke Holding BUMN Ultra Mikro

- Senin, 13 September 2021 | 19:20 WIB
Logo BUMN  | Sumber : bumn.go.id
Logo BUMN | Sumber : bumn.go.id

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Usai pemerintah mengalihkan saham seri A yang ada di PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM ke PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, artinya sebentar lagi pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro akan rampung.

Dengan adanya Holding BUMN ini, pemerintah berjanji masyarakat yang kurang mampu bisa dibantu. Untuk bisa pinjam uang melalui Holding Ultra Mikro, Anda hanya perlu datang ke unit-unit BRI, sebab di sana juga akan ada counter Pegadaian dan PNM.

Di counter Pegadaian, Anda bisa meminjam uang melalui produk yang ditawarkan perusahaan seperti Kreasi UMi. Pengajuan kredit sangat cepat dan mudah dengan jangka waktu pinjaman yang fleksibel.

Baca Juga: Kasus Harian Positif Covid-19 Terus Melandai, Mimi: Faktor Displin Prokes dan Meningkatnya Vaksinasi

Sedangkan di counter PNM, Anda juga bisa mengajukan kredit melalui program Mekaar khusus perempuan. Pinjaman modal ini digunakan untuk membuka usaha.

Counter Pegadaian dan PNM disediakan di Unit BRI karena bagian dari program Sentra Layanan Ultra Mikro (Senyum) co-location, yang memanfaatkan kantor bersama untuk menghubungkan jaringan dalam menyalurkan pembiayaan ke usaha ultra mikro. Saat ini, ada 13 titik co-location yang bisa didatangi nasabah. Salah satunya BRI Unit Pilar di Cikarang, Jawa Barat.

"Selain nasabah bisa transaksi dengan BRI, nasabah bisa transaksi dengan Pegadaian dan PNM karena ada counter-nya di sini. Bisa juga langsung dibukakan rekening oleh CS (Costumer Service) BRI. Dengan begini kolaborasi bisa lebih mudah," kata Kepala BRI Unit Pilar, Alfian, dalam live report di acara penandatangan Akta Inbreng Holding Ultra Mikro, Senin (13/9/2021).

Selain mendatangi unit kerja BRI yang ada counter Pegadaian dan PNM, Anda juga bisa menggunakan Platform UMi Corner yang disusun bersama ketiga BUMN.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Ada Potensi Gempa dan Tsunami di Kampung Halaman SBY

Wakil Direktur Utama BRI yang juga Ketua Project Management Office (PMO) Holding Ultra Mikro, Catur Budi Harto, mengatakan saat ini UMi Corner telah diuji coba di 25 wilayah kerja BRI yang dapat digunakan beberapa tenaga pemasar dan ke depan oleh nasabah untuk mengakses layanan dari holding.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Cara Pinjam Uang ke Holding BUMN Ultra Mikro

Senin, 13 September 2021 | 19:20 WIB
X