Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20 dan Dapatkan Rp3,55 Juta

- Jumat, 10 September 2021 | 20:57 WIB
 Langkah agar lolos Kartu Prakerja gelombang 20. (prakerja.go.id)
Langkah agar lolos Kartu Prakerja gelombang 20. (prakerja.go.id)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kartu Prakerja gelombang 20 sudah dibuka oleh Pemerintah Indonesia. Berikut tips lolos Kartu Prakerja dengan lakukan langkah ini.

Diketahui, total bantuan yang diberikan pemerintah melalui program Kartu Prakerja yaitu sebesar Rp 3,55 juta untuk setiap penerimanya.

Nominal Rp 3,55 juta tidak serta merta bisa dijadikan uang. Nominal sebesar itu dibagi menjadi 3 bagian yaitu Rp 1 juta untuk pelatihan (tidak bisa diuangkan), Rp 2,4 juta insentif setelah pelatihan pertama, dan Rp 150 ribu insentif survei.

Baca Juga: Kriteria Pendaftar yang Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20, Bukan yang Tercepat

Untuk mendapatkan bantuan total Rp 3,55 juta Anda harus memenuhi syarat daftar agar bisa membuat akun di prakerja.go.id.

- WNI berusia 18 tahun ke atas.

- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

- Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.

- Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Berita DIY

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Cara Pinjam Uang ke Holding BUMN Ultra Mikro

Senin, 13 September 2021 | 19:20 WIB
X