Peringati Harpelnas, BP Jamsostek Tingkatkan Pelayanan Terbaik

- Selasa, 7 September 2021 | 14:54 WIB
Peringati Harplenas, BP Jamsostek memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan BP Jamsostek
Peringati Harplenas, BP Jamsostek memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan BP Jamsostek

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek), terus mensosialisasikan kepada seluruh tenaga kerja, melalui perusahaan untuk masuk sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan, sebagai langkah untuk jaminan perlindungan jaminan sosial kepada pekerja, dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan BP Jamsostek

Demikain disampaikan oleh Dewan Pengawas  BP Jamsostek, Yayat Syariful, pada momentum peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dimanfaatkan oleh BP Jamsostek, untuk mempererat hubungan dengan seluruh peserta. Untuk tahun ini, BP Jamsostek, mengusung tema "Protecting and Empowering".

“Kami ingin mengucapkan selamat hari pelanggan nasional kepada seluruh peserta BP Jamsostek, momentum ini kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik serta perluasan manfaat melalui pemberdayaan bagi ahli waris peserta,” ujar Yayat, didampingi, Deputi Direktur Wilayah Sumbariau Eko Yuyulianda

Dijelaskannya, untuk tahun ini, BP Jamsostek ingin membangun budaya pelayanan yang lebih baik, guna menciptakan loyalitas serta pengalaman yang menyenangkan (customer experience) bagi para peserta. Selain itu, pihaknya juga menggandeng beragam stakeholder, dan komunitas untuk memberikan edukasi kepada ahli waris peserta, atau komunitas berupa literasi keuangan, pemberdayaan perempuan dan penyandang disabilitas.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan keterampilan, dan potensi yang bisa digunakan untuk keberlangsungan hidupnya kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BP Jamsostek, Pekanbaru, Uus Supriyadi, menambahkan, beberapa kegiatan Bp Jamsostek di hari pelanggan ini, merupakan bukti kehadiran negara melalui BP Jamsostek, untuk memberikan perlindungan serta rasa aman bagi peserta dan keluarganya, oleh karena itu menjadi hal wajib bagi pekerja untuk memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Semoga semangat harpelnas yang disebarkan oleh BP Jamsostek ini, menjadi motivasi bagi para pekerja untuk terus produktif yang berujuang pada kesejahteraan pekerja Indonesia,” kata Uus.

Dari kegiatan Harpelnas BP Jamsostek, diantaranya lomba video pendek dengan tema "Jaminan Perlindungaku”. Direksi mengajar di 7 Universitas Negeri serta talkshow di platform digital bertema "Adapt, Survive and Thrive". Seluruh kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan pemahaman masyarakat pekerja akan pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kagiatan lain dari puncak perayaan harpelnas tahun 2021 adalah aksi layanan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BP Jamsostek. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara luring dan daring di beberapa kantor cabang seluruh Indonesia dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pada kesempatan BP Jamostek mengajak Serikat Pekerja di Riau, untuk terus melakukan pendekatan terhadap perusahaan/pengusaha agar sadar memberikan kewajibannya dalam memberikan perlindungan Jaminan Sosial ketenagakerjaan. Serikat yang digandengeh BP Jamsostek diantaranya, Konferdrasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI)  Riau, Serikat Pekerja Nasional (SPN) Riau. nur

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Pahami Dulu: Cara Menghitung Target Penjualan

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:37 WIB

Pahami Dulu: Cara Menghitung Harga Jual Produk

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:23 WIB

Pahami Dulu: Cara Membuat Anggaran Usaha

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:59 WIB

Pahami Dulu: Cara Menghitung Modal Usaha

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:40 WIB

Tunjukkan Tren Positif, Harga CPO Naik Tajam

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:41 WIB

Lagi-Lagi Harga Kelapa Sawit di Riau Naik!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:17 WIB
X