Kembali, GoTo PHK 600 Karyawan

- Jumat, 10 Maret 2023 | 15:44 WIB
Ilustrasi GoTo (Tangkapan layar idxchannel.com)
Ilustrasi GoTo (Tangkapan layar idxchannel.com)

HALUANRIAU.CO, BISNIS - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kembali melakukan efisiensi dengan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 600 karyawan di sejumlah unit bisnis mereka.

Dari 600 karyawan yang terdampak PHK tersebut tersebar di 3 negara yakni, Indonesia, Singapura serta Vietnam.

Berdasarkan dari keterangan resmi pihak perusahaan, Jum'at (10/3/2023), menuliskan bahwa ada tiga lini yang dilakukan efisiensi besar dan melakukan perampingan organisasi untuk lebih siap menghadapi permintaan pasar.

"GoTo juga meninjau kembali prioritas dan akan mengurangi skala atau menunda kegiatan bisnis serta inisiatif yang bukan merupakan layanan inti."

"Contohnya, kami akan mengurangi beberapa bagian dari layanan Mitra Tokopedia, agar sumber daya perusahaan dapat difokuskan pada kegiatan yang akan mendorong dampak lebih besar. Dan dalam kondisi dimana kebutuhan perekrutan menurun, kami juga melakukan restrukturisasi di tim rekrutmen." tulis GoTo dalam keterangan mereka.

PHK ini merupakan kedua kalinya yang dilakukan oleh pihak GoTo dimana mereka melakukan hal yang sama terakhir kali pada November 2022 lalu terhadap 1.300 karyawan yang harus kehilangan pekerjaanya tersebut.

Baca Juga: Muhyiddin Yassin: Persekusi Politik, Saya Tidak Bersalah

 

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nilai Ekpor Impor Riau Alami Surplus

Senin, 15 Mei 2023 | 19:25 WIB

GoPay Bakal Berpisah dari GoTo

Senin, 15 Mei 2023 | 19:01 WIB
X