Ayah Presenter Ben Kasyafani Meninggal Dunia: Stroke

- Rabu, 30 November 2022 | 14:19 WIB
Ayah Ben Kasyafani meninggal dunia. Foto/Instagram ( Foto/Instagram)
Ayah Ben Kasyafani meninggal dunia. Foto/Instagram ( Foto/Instagram)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Kabar duka kembali datang dari dunia selebritas Indonesia. Ayah sang presenter Ben Kasyafani, Ashar Budiman meninggal dunia, Selasa malam (29/11/2022) pukul 20.25 WIB di di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

Dilansir dari detik, kabar duka tersebut disampaikan oleh orang terdekat Ben, Arif.

"Innalillahi wa Inna ilaihi raji'un. Telah wafat bapak Ashar Budiman, ayah tercinta dari Ben Kasyafani," kata Arif melalui pesan singkat.

"Buat Ben, mam dan adik-adik, seluruh keluarga besar yang ditinggalkan, semoga diberikan keikhlasan dan kekuatan," tutup Arif.

Selain itu kerabat Ben, Rangga mengaku bahwa penyebab meninggalnya mantan mertua Marshanda itu karena dirinya sempat terkena stroke.

"Iya ada (stroke). Kalau dari bahasa dokternya memang ada stroke, ada strokenya," kata Rangga selaku kerabat Ben Kasyafani saat ditemui di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (30/11/2022).

Diketahui sebelumnya, belakangan ini mantan mertua Marshanda tersebut sempat mengalami gagal ginjal hingga harus cuci darah.

"Tapi, awal pemicunya emang dari udah ginjal, udah cuci darah dan stroke itu," terang Rangga.

"Awalnya emang sudah cuci darah beberapa lama, ya. Terus kemudian kemarin memang, ya, lebih ke arah sakit. Ya, emang usia juga sudah senja sehingga sudah campur-campur, komplikasi," jelasnya.

Tiba-tiba, almarhum Ashar Budiman mengalami stroke hingga tak sadarkan diri. Kemudian, ia dibawa oleh keluarganya ke ICU.

"Terus kemarin stroke, tidak sadarkan diri. Lalu dibawa ke ICU dan UGD," tutur Rangga.

Kemudian, ia mengingat sosok ayah Ben Kasyafani itu sebagai orang yang baik dan memang layak dijadikan contoh.

"Dia orang yang baik. Memang sebagai panutan, orang yang dituakan, orang yang kita sayang semua. Dia memang salah satu kerabat bapak saya juga, memang saya dari kecil sudah bareng sama keluarga ini, sudah sama-sama. Dia sama-sama orang baik, selalu memberikan nasehat, selalu memberikan dukungan kepada kita semua sebagai anaknya," kenang Rangga.

Jenazah ayah Ben Kasyafani dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir pada Rabu, 30 November 2022 setelah zuhur.

Baca Juga: Persiapan Media Expo dan Festival PPID 2022 SPS Riau Siap Digelar

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: CNN Indonesia, detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Curhatan Adele: Nyeri Panggul Parah

Rabu, 4 Januari 2023 | 16:04 WIB

Putra Siregar Digugat Cerai

Kamis, 29 Desember 2022 | 16:15 WIB

Pak Ogah Meninggal Dunia

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:40 WIB

Nadia Mulya Gugat Cerai Sang Suami

Rabu, 21 Desember 2022 | 17:44 WIB
X