Menpora Larang Konser BLACKPINK di Stadion (GBK), Ini Alasannya!

- Kamis, 3 November 2022 | 14:42 WIB
Jadwal konser BLACKPINK di Asia 2023  (@blackpinkofficial)
Jadwal konser BLACKPINK di Asia 2023 (@blackpinkofficial)

HALUANRIAU.CO, BERITA - Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa tidak akan ada konser BLACKPINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) seperti yang telah di konfirmasi oleh grub BLACKPINK.

Konser BLACKPINK di Jakarta termasuk rangkaian "BORN PINK World Tour" di Asia yang sebelumnya sudah dibuka di Seoul, Korea Selatan.

Mulanya grub BLACKPINK telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menggelar konser di Indonesia pada 11-12 Maret 2023 mendatang, namun nampaknya konser tersebut akan di urung dan di ubah lokasinya, sebab Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali tidak memberikan izin untuk konser tesebut di lakukan.

Bukan tanpa sebab Zainuddin mengatakan bahwa Stadion Utama Glora Bungkarno tidak dapat di gunakan untuk konser BLACKPINK, Namun lantaran karena GBK sudah didaftarkan dan akan digunakan untuk penyelenggaraan piala dunia U-20 pada 2023 mendatang. Sehingga mulai November ini Stadion yang berada di GBK akan direnovasi dan disterilisasi guna menjaga kualitas.

"Pasti enggak boleh. Jadi semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan sudah disetujui FIFA, November ini akan mulai direnovasi. Nah, bagi yang sudah selesai tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan lain. Itu clear betul," kata Amali saat ditemui di Wisma Kemenpora, Rabu (2/11/2022).

"Kan GBK punya negara. Tinggal bicara saja kepada MenSetneg. Jadi saya jamin," dia mempertegas.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Menpora juga menegaskan walupun GBK sedang di renovasi namun akan di tutup, GBK masih akan dapat di gunakan tapi lebih di utamakan di gunakan untuk kegiatan olahraga.

"Kalau tidak digunakan untuk kegiatan olahraga, silakan untuk digunakan kegiatan lain, jadi yang harus diutamakan adalah kegiatan olahraga," tandasnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Curhatan Adele: Nyeri Panggul Parah

Rabu, 4 Januari 2023 | 16:04 WIB

Putra Siregar Digugat Cerai

Kamis, 29 Desember 2022 | 16:15 WIB

Pak Ogah Meninggal Dunia

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:40 WIB

Nadia Mulya Gugat Cerai Sang Suami

Rabu, 21 Desember 2022 | 17:44 WIB
X