Terjerat Kasus KDRT: Rizky Billar di Pecat Jadi Host Indosiar

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:04 WIB
Indosiar resmi memecat Rizky Billar sebagai host DA 5 (Instagram @rizkybillar)
Indosiar resmi memecat Rizky Billar sebagai host DA 5 (Instagram @rizkybillar)

HALUANRIAU.CO, SELEBRITAS- Setelah digemparkan dengan kabar terjadinya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dilakukan aktor Rizky Billar terhadap istrinya sendiri, pedangdut Lesti Kejora. Kasus ini sudah masuk ke ranah hukum dan prosesnya sedang bergulir di Polres Metro Jakarta.

Kini karir risky billar kian hancur, disiarkan tadi malam selasa (4/10/2022) disampaikan langsung oleh host Dangdut Academy bahwasannya Risky Billar sudah resmi di pecat dan tidak lagi menjadi host Dangdut Academy.

“Televisi dan konten digital itu sangat berbeda. Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di Radio dan Televisi," jelas Ramzi di atas panggung D'Academy.

"Dan Indosiar, menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam hari ini Rizky Billar tidak lagi menjadi Host Dangdut Academy (D'Academy) 5," sambung Irfan Hakim dan langsung disambut tepuk tangan penonton.

Baca Juga: KONI Minta PB Porprov Kuansing Rasionalisasikan Opening dan Closing Ceremony Capai Rp3,5 M

Pemecatan ini di lakukan karena adanya himbauan dari KPAI dimana Dalam himbauannya, KPI meminta semua lembaga penyiaran untuk tidak menjadikan pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), terutama dari kalangan publik figur, sebagai pengisi acara atau penampil dalam semua program siaran.

“Segala bentuk kekerasan, terutama KDRT, merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia,” ujar Komisioner KPI Pusat, Nuning Rodiyah dikutip JawaPos.com dari laman website KPI.

Tidaknya hanya pemberitahuan pemecatan Risky Billar menjadi host Dangdut Academy namun para host juga menyampaikan dukukannya kepada Lesti Kejora.

"Stop KDRT, L for Lesti. L for Love," ucap para host bersamaan.

Para host Dangut Academy juga mengajak semua korban kasus KDRT untuk berani berbicara dan menolak semua Tindakan kekerasan apapun.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Ayo Surabaya, Tribun, Hops ID, Giwangkara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayah Presenter Ben Kasyafani Meninggal Dunia: Stroke

Rabu, 30 November 2022 | 14:19 WIB

Fakta Zayyan OCJ Newbies, Idol K-POP Asal Indonesia

Jumat, 28 Oktober 2022 | 17:14 WIB

Alasan Gen Halilintar Absen di Acara Tedak Sinten Ameena

Senin, 26 September 2022 | 15:52 WIB
X