BLACKPINK Girl Grup Pertama yang Masuk Billboard Sepanjang Sejarah

- Senin, 26 September 2022 | 13:17 WIB
 Album BLACKPINK 'Born Pink' (Instagram @blackpinkofficial)
Album BLACKPINK 'Born Pink' (Instagram @blackpinkofficial)

HALUANRIAU.CO, KOREA SELATAN - Setelah hiatus hampir dua tahun, BLACKPINK kembali memukau dengan segudang prestasi dan rekor rekor baru di kancah Internasional.

BLACKPINK kembali mencatat prestasi bersejarah lewat album ke dua mereka, ’Born Pink’. Lisa dan teman teman ini menjadi girl grup K-Pop yang pertama masuk ke posisi nomor satu di chart utama album Billboard AS.

Album tersebut memuncaki tangga Billboard 200 dan saat ini album tersebut masuk ke 4 besar. Dan menjadikan mereka grup Kpop keempat yang masuk ke dalam chard Billboard setelah BTS, super M dan NCT 127. Dan menjadi satu satunya girl grup Korea selatan yang mengukir prestasi gemilang tersebut.

Di lansir dari website Billboard global 200 week of September (26/9/2022) saat ini  salah satu lagu dari album ke dua ‘pink venom’ ada di peringkat ke 4.dan juga BLACK PINK memuncaki chard Billboard Top Album sales pada pekan ini.

Girl grup naungan YG Entertaiment ini juga berhasil menjual album fisik ‘born pink’ dengan penjualan tertinggi ke tujuh di antara semua album di sepanjang tahun ini.

Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), “BORN PINK” memperoleh total 102.000 unit album yang setara selama minggu yang berakhir pada 22 September, demikian dilansir dari Soompi, Senin 26 September 2022.

Baca Juga: Polda Riau Grebek Tempat Penyulingan LPG Subsidi, Lima Orang Jadi Tersangka

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayah Presenter Ben Kasyafani Meninggal Dunia: Stroke

Rabu, 30 November 2022 | 14:19 WIB

Fakta Zayyan OCJ Newbies, Idol K-POP Asal Indonesia

Jumat, 28 Oktober 2022 | 17:14 WIB

Alasan Gen Halilintar Absen di Acara Tedak Sinten Ameena

Senin, 26 September 2022 | 15:52 WIB
X