4 Fakta Menarik Miracle In Cell No.7 yang Belum Banyak Diketahui

- Kamis, 15 September 2022 | 14:11 WIB
Film Miracle In Cell No 7 telah tembus lebih dari 1,15 juta penonton./Instagram.com/@falconpictures_
Film Miracle In Cell No 7 telah tembus lebih dari 1,15 juta penonton./Instagram.com/@falconpictures_

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Miracle in cell no 7 adalah film terbaru dari falcon picture yang baru tayang pada 8 September 2022 di bioskop seluruh tanah air, film ini merupakan remake dari film asal Korea Selatan yang dirubah menjadi versi Indonesia oleh sutradara Hanung Bramantyo.

Film ini di bintangi oleh beberapa artis popular Indonesia di antaranya Vino G. Bastian, Graciella Abigail dan Mawar Eva De Jongh. Selain itu, ada aktor lawas yang menjadi pemeran pendukung seperti Indro Warkop, Tora Sudiro hingga Denny Sumargo. Ada beberapa fakta menarik dari film miracle in cell no 7 indonesia yang belum banyak di ketahui diantarana

  1. Kisah nyata dari pria asal Korea Selatan
    Film ini merupakan film yang di adaptasi dari kisah nyata yang terjadi di Korea Selatan pada tahun 1972 yang di alami olah Jeon Won Seop, yang merupakan warga asli Korea Selatan yang tidak bersalah namun harus di penjara untuk kasus pelecehan seksual dan pembunuhan gadis kecil berumur 9 tahun.

  2. Telah di remake di 5 negara
    Miracle in Cell No 7 dirilis pada 23 Januari 2013 di Korea Selatan. Film ini telah di remake oleh 5 negara yang di yaitu:

    • Indonesia;
    • Turki 2019;
    • Filipina 2019;
    • India 2017;
    • Spanyol 2022.

  3. Tembus 190 Ribu penonton di hari pertama tayang
    Di hari pertama penayangan, Miracle in Cell No. 7 mencatat prestasi mengesankan dengan berhasil meraup 190 ribu penonton. Miracle in Cell No. 7 menjadi trending topic dan penjualan tiket ludes hingga kursi depan. Sutradara versi asli Miracle in Cell No. 7 di Korea, Lee Hwan Kyung pun meramalkan film ini akan ditonton lebih dari 5 juta penonton. Di hari pertama penayangan, Miracle in Cell No. 7 mencatat prestasi mengesankan dengan berhasil meraup 190 ribu penonton. Miracle in Cell No. 7 menjadi trending topic dan penjualan tiket ludes hingga kursi depan.

  4. Vino G bastian ke psikolog untuk mendalami karakter lelaki disabilitas Intelektual
    Demi mendalamai peran pria disabilitas intelektual yang iya perankan Vino G Bastian mengaku telah mendatangi 3 psikolog untuk berkonsultasi terkait peran yang akan ia mainkan, sebelum ia di tawari oleh pihak falcon pitute untuk menjadi bintang film, ia merupakapan salah satu penggemar film Miracle In Cell No 7 Korea.

(Rina/HRC-MaG)

Baca Juga: Deretan Box Office Iqbal Ramadhan yang Tembus 2 Juta Penonton

 

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayah Presenter Ben Kasyafani Meninggal Dunia: Stroke

Rabu, 30 November 2022 | 14:19 WIB

Fakta Zayyan OCJ Newbies, Idol K-POP Asal Indonesia

Jumat, 28 Oktober 2022 | 17:14 WIB

Alasan Gen Halilintar Absen di Acara Tedak Sinten Ameena

Senin, 26 September 2022 | 15:52 WIB
X