Lewat Pink Venom, BLACKPINK Cetak Rekor Baru Sebagai Girl Group Pertama Puncaki Billboard Global 200

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:56 WIB
Pink Venom BLACKPINK Mencetak Sejarah Spotify (Twitter/BLACKPINK)
Pink Venom BLACKPINK Mencetak Sejarah Spotify (Twitter/BLACKPINK)

HALUANRIAU.CO, KOREA SELATAN - BLACKPINK tak pernah berhenti buat bangga para penggemarnya. Pasalnya, lagu terbaru mereka berjudul Pink Venom berhasil bertengger di puncak Billboard Global 200 dan menjadi Girlband pertama dalam sejarah yang berhasil memenangkan kategori tersebut.

Tidak cukup sampai situ, lagu ini juga berjaya mendapat predikat dari Billboard Excl. US sebagai lagu dengan jumlah streaming mingguan terbanyak kedua di dunia. Kabar ini pun sontak bikin Blink kagum akan prestasi yang ditorehkan idola mereka itu.

Diketahui, lagu pink venom telah ditonton lebih dari 200 juta kali sejak perta kali perilisannya pada, Jumat (19/8/2022), dua Minggu lalu. Hal ini menjadikannya video musik K-Pop tercepat di tahun 2022 yang berhasil melampaui 200 juta penayangan di YouTube.

Selain itu, melalui lagu Pink Venom, BLACKPINK berhasil menduduki peringkat ke 20 dalam tangga Billboard Hot 100 minggu ini setelah lagu mereka sebelumnya seperti Ice Cream dengan Selena Gomez, How You Like That dan lagu Sour Candy hasil duet bersama Lady Gaga sudah pernah masuk list di kategori yang sama.

Baca Juga: YG Entertainment Konfirmasi BLACKPINK Comeback di Agustus 2022

"Pink Venom @BLACKPINK debut di No. 22 di #Hot100 minggu ini. Membuat grup ini masuk dalam karier kedelapan dan hit top 40 keempat," tulis Billboard melalui akun resminya pada, Selasa (30/8/2022).

Perlu diketahui, ini bukan kali pertama BLACKPINK buat blink sebutan untuk pengemarnya bangga karena prestasi-prestasi yang berhasil mereka ukir di dalam industri hiburan dunia. Hingga eksistensi mereka juga dapat dipertontonkan lewat penampilannya di beberapa acara bergengsi bertaraf internasional.

Sebelumnya, pada Minggu (28/8/2022) kemaren, Girlband asal Negeri Ginseng itu ikut hadir dan menjadi salah satu penampil dalam acara MTV Video Music Awards dengan membawakan lagu terbaru mereka, Pink Venom. Dalam acara itu juga, mereka berhasil membawa dua piala atas kemenangannya di kategori Best Metaverse Performance untuk lagu Ready For Love hasil kolaborasi bersama PUBG dan kemenangan yang berhasil disabet oleh salah satu personil yaitu Lisa di kategori Best K-Pop untuk lagu solonya yang berjudul LALISA.

Kemenangan ini menjadi bukti nyata BLACKPINK menjawab permintaan para penggemarnya yang haus akan berita keberhasilan mereka untuk dapat terus menorehkan prestasi-prestasi di dalam industri hiburan baik lokal maupun bertaraf internasional.

(Forman/HRC-MaG)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Curhatan Adele: Nyeri Panggul Parah

Rabu, 4 Januari 2023 | 16:04 WIB

Putra Siregar Digugat Cerai

Kamis, 29 Desember 2022 | 16:15 WIB

Pak Ogah Meninggal Dunia

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:40 WIB

Nadia Mulya Gugat Cerai Sang Suami

Rabu, 21 Desember 2022 | 17:44 WIB
X