Beredar Video Komika Malaysia Diduga Lecehkan Agama Islam, Buka Jilbab Hingga Pakaiannya Jadi Minim

- Senin, 11 Juli 2022 | 10:51 WIB
Capture Video standup commedy Malaysia yang diduga lecehkan Agama Islam (@MYNEWSHUB)
Capture Video standup commedy Malaysia yang diduga lecehkan Agama Islam (@MYNEWSHUB)

HALUANRIAU.CO, VIRAL - Dunia stand up comedy kini tengah tercoreng dan viral setelah seorang komika asal Malaysia dituding menghina Agama Islam ketika membawakan materi di salah satu klub komedi bernama Crack House.

Melalui akun Twitter @MYNEWSHUB, yang dikutip dari detik, semua itu berawal ketika komika yang bernama lengkap Siti Amira binti Abdullah tersebut tampil di acara tersebut.

Siti Amira yang mengaku berasal dari wilayah Kuala Kangsar, Perak di awal ia memperkenalkan diri tidak ada tampak keanehan, namun ketika dirinya mengatakan 'tunggu sebentar' barulah hal yang dianggap memalukan terjadi.

"Saya seorang muslim Malaysia dan saya hafal 15 ayat AlQur'an, tapi tunggu sebentar," ungkap Siti Amira.

Lantas ia membuka hijab beserta pakaian yang ia kenakan di atas panggung dan hanya tersisa pakaian yang ada dialamnya. Ia memakai tanktop bewarna hitam dan rok mini (blouse) bewarna coklat dan penampilannya tersebut disambut sejumlah tepuk tangan para penonton.

Baca Juga: Pertamina: Harga BBM dan LPG Subsidi Tidak Berubah

Dari aksinya tersebut, membuat Siti Amira dilaporkan ke pihak kepolisian dan juga diselidiki oleh The Federal Territories Islamic Religious Departemen (JAWI).

Direktur JAWI, Datuk Mohd Ajib Ismail mengatakan bahwa lembaganya telah mencatat aksi tersebut dan telah melakukan penyelidikan awal serta unsur pidana yang dilanggar oleh Siti.

"Di bawah Bagian 7 Undang-undang Pelanggaran Pidana Syariah (Wilayah Federal) 1997 (UU 559), yang berkaitan dengan menghina atau menyebabkan penghinaan terhadap Islam, adalah pelanggaran, dan bisa didenda maksimal 3.000 ringgit Malaysia atau dipenjara tidak lebih dari dua tahun, atau keduanya bila terbukti bersalah," kata Ismail kepada media Bernama.

Siti Amira diduga melanggal pasal 298A KUHP negeri Malaysia karena menyebabkan ketidakharmonisan, perpecahan atau permusuhan, kebencian, atau niat buruk, atau merugikan pemeliharaan harmoni atau persatuan atas dasar agama.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alasan Gen Halilintar Absen di Acara Tedak Sinten Ameena

Senin, 26 September 2022 | 15:52 WIB

Fakta Album Terbaru Black Pink 'Born pink'

Kamis, 15 September 2022 | 17:01 WIB
X