UAS Dideportasi Dari Singapura, Ada Apa?

- Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB
Dideportasi SiDubes RI di Singapura sebut Ustad Abdul Somad (UAS) bukan dideportasi, melainkan tidak dapat izin masuk Singapura. (@ustadzabdulsomad_official/IG dalam tahanan imigrasi SG)
Dideportasi SiDubes RI di Singapura sebut Ustad Abdul Somad (UAS) bukan dideportasi, melainkan tidak dapat izin masuk Singapura. (@ustadzabdulsomad_official/IG dalam tahanan imigrasi SG)


HALUANRIAU.CO, VIRAL - Otoritas Imigrasi Singapura mendeportasi Ustad Abdul Somad (UAS) d dan mendapat perlakuan yang tidak pantas dari negara tetangga Indonesia tersebut.

"Dalam rangka libur, ini kan hari libur. Kebetulan sahabat saya dekat rumahnya dari Singapura. Itulah yang mereka tak bisa menjelaskan, pegawai Imigrasi tak bisa menjelaskan, jadi yang bisa menjelaskan ambassador of Singapore in Jakarta, you have to explain to our community, why did your country, why did your government reject us? Why did your government deport us? Kenapa? Apakah karena teroris? Apakah karena ISIS? Apakah karena bawa narkoba? Itu mesti dijelaskan," kata UAS di kanal YouTube Hai Guys Official, Selasa (17/5/2022).

Didalam postingan Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad_official , Uas mengaku bahwa ia di tempatkan di uang berukuran 1Mx2M yang menurutnya seperti penjara.

Postingan UAS (@ustadzabdulsomad_official)
Ia juga mengakui bahwa ia juga tidak diizinkan lewat oleh Imigrasi dan mengatakan rombongannya berada di ruangan lain.

Pihak Kemenkumham menelusuri  kabar tersebut da belum bisa menjelaskan apa penyebab UAS dideportasi dari Singapura.

"Sedang koordinasi dan penelusuran dengan humas Imigrasi," kata Kabag Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman kepada wartawan, Selasa (17/5/2022).

Ustad Hilmi Firdausi juga merasa kaget dengan pemberitaan tentang UAS yang di deportasi dari Singapura.

Ia juga telah berkomunikasi dengan UAS terkait permasalahan tersebut dan memuatnya dalam media sosial Instagramnya @hilmi28.

Berdasarkan penjelasannya UAS meminta pihak DPR-RI untuk mendesak dubes Singapura agar memberikan penjelasan mengapa dirinya deportasi.

Dia mengaku, beberapa hari sebelum keberangkatan ke Singapura, semua persayaratam sudah dipenuhi.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Twitter, Celebrities.id, tinewss.com, detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Cinta Abadi Rima Melati dan Frans Tumbuan

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:30 WIB

Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:26 WIB

Pegadaian Mengetuk Pintu Langit di Bulan Juni

Jumat, 10 Juni 2022 | 17:55 WIB

UAS Dideportasi Dari Singapura, Ada Apa?

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB
X