Mantan Sekdaprov Riau, H Ahmad Hijazi Lakukan Silaturahmi ke Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Inhil

- Jumat, 25 Februari 2022 | 17:20 WIB
Mantan Sekdaprov Riau, H.Ahmad Hijazi (kanan) bersama dengan Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Inhil, Marlis Syarif (kiri) (Evrizon/HRC)
Mantan Sekdaprov Riau, H.Ahmad Hijazi (kanan) bersama dengan Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Inhil, Marlis Syarif (kiri) (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Mantan Sekdaprov Riau, H.Ahmad Hijazi lakukan silaturahmi ke Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Inhil, Marlis Syarif di Asung Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Jumat (25/2/22).

Dalam Silaturahmi Mantan Sekdaprov Riau, H.Ahmad Hijazi mengatakan Kepada Haluanriau.co, Kepulauan Riau Batam dan pesisir yang panjang pantainya juga cukup potensial daerah yang selama ini mengandalkan sistem ekonomi yang mengandalkan pikiran ekonomi yang akan sumber daya alam.

Oleh karena itu, kedepan harus ada arah orientasi yang juga mengedepankan ekonomi Jadi bagaimana Sumber Daya Manusia itu memiliki pengetahuan keterampilan yang bisa meningkatkan dari pada sumber daya alam yang tersedia karena belajar dari beberapa kabupaten lain.

Harapan Kedepannya mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia itu bisa menjadi maju walaupun sumber daya alam yang terbatas.

Oleh karena itu cara berpikirnya harus ditambah lagi kita mengandalkan kekuatan dan mengatakan bahwa daerah ini kaya dan sebagainya.

Baca Juga: Ungkap Aliran Dana Proyek RSUD Bangkinang, Ketua KONI Kampar Terima Miliaran Rupiah

Cara tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menonjolkan aspek nilai tambah peran dari pada sumber daya manusia ini kalau itu bisa dimanfaatkan maka daerah ini tentu saja. Adapun caranya adalah:

  1. Mengurangi ketergantungan terhadap pemanfaatan sumber daya yang mengganggu kelestarian lingkungan misalnya kalau kita tahu bahwa sumber daya perairan di itu adalah daerah yang memiliki potensi perikanan yang besar yang kita kenal daerah-daerah pesisir dan sebagainya itu ternyata mengganggu biota laut ini juga harus kita hindari jadi tidak adanya daerah itu Tunggu saya ekonomi kemudian dia terkoreksi terjadi akibat upaya-upaya itu jangan sampai terganggu;

  2. Harus memperhatikan bahwa kita memakan betul di wilayah ini nanti akan ada peluang-peluang yang didapatkan Oleh karena itu berpikirnya adalah bagaimana kita menciptakan aktivitas yang didukung oleh provinsi maupun daerah termasuk sebagai manusia yang harus kita dorong dan juga berharap akan partisipasi masyarakat itu akan semakin meningkat dalam indikator-indikator capaian pembangunannya akan terwujud dari data-data hanya terjadi pengurangan angka kemiskinan terjadi peningkatan menjadi harapan hidup yang semakin meningkat yang kita tahu tercipta hukum tercermin dari pendapatan masyarakat meningkat oleh pelajar ataupun harapan hidup yang semakin meningkat meningkatnya derajat kesehatan juga punya punya sejarah daerah yang akan kita akan semakin meningkatkan masyarakat yang termasuk unsur yang baik untuk perkembangan kehidupan yang lebih maju lebih mandiri dan percaya.

"Saya terimakasih atas undang dari bang kita pak Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Inhil, Marlis Syarif," ujar Mantan Sekdaprov Riau, H.Ahmad Hijazi.

Baca Juga: Ancam Petugas Pakai Sajam, Polisi Tembak Mati Pelaku Begal

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Cinta Abadi Rima Melati dan Frans Tumbuan

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:30 WIB

Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:26 WIB

Pegadaian Mengetuk Pintu Langit di Bulan Juni

Jumat, 10 Juni 2022 | 17:55 WIB

UAS Dideportasi Dari Singapura, Ada Apa?

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB
X