Herry Wirawan Divonis Bui Seumur Hidup, Jaksa Ajukan Banding

- Senin, 21 Februari 2022 | 14:35 WIB
Herry Wirawan, pelaku pencabulan 12 Santriwati sekaligus pemilik Pemilik dan Pengurus Pondok Pesantren Pondok Tahfiz Al-Ikhlas, Yayasan Manarul Huda Antapani & Madani Boarding School Cibiru,Bandung. (Istimewa)
Herry Wirawan, pelaku pencabulan 12 Santriwati sekaligus pemilik Pemilik dan Pengurus Pondok Pesantren Pondok Tahfiz Al-Ikhlas, Yayasan Manarul Huda Antapani & Madani Boarding School Cibiru,Bandung. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, JAWA BARAT - Herry Wirawan, pelaku pemerkosaan santriwati di Jawa Barat divonis penjara seumur hidup. Atas putusan majelis hakim itu, jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat resmi mengajukan banding.

Pernyataan banding dilakukan JPU ke Pengadilan Tinggi (PT) Bandung. Penyerahan itu dilakukan Jaksa melalui Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LL RE Martadinata, Kota Bandung, Senin (21/2/2022).

"Untuk perkara Herry Wirawan pada hari ini kita mengajukan banding atas putusan majelis hakim," ucap Kasipenkum Kejati Jabar, Dodi Gazali Emil, seperti dilansir dari detikJabar.

Dodi belum menjelaskan alasan banding yang dilakukan oleh jaksa. Menurutnya, terkait hal itu kewenangan ada pada JPU.

"Alasan banding nanti kita bisa jelaskan lebih lanjut, tentu JPU yang akan menjelaskan, tapi yang jelas kami sudah mengajukan banding pada hari ini," katanya.

Baca Juga: Menag: Pengeras Suara Masjid dan Musala di Indonesia Maksimal 100 Desibel

Soal tuntutan yang banyak dikesampingkan oleh hakim, Dodi mengatakan ada berbagai pertimbangan yang akhirnya membuat JPU mengajukan banding.

"Ya tentunya dari penuntut umum mengharapkan banyak hal yang dipertimbangkan, tapi nanti kami akan berkoordinasi dengan penuntut umumnya alasan banding yang dilakukan pada hari ini," ujarnya.

Seperti diketahui, Herry dituntut hukuman mati oleh Jaksa. Namun, dalam vonis, hakim memvonis Herry dengan hukuman penjara seumur hidup.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Detik News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X