Polisi Pulangkan 23 Warga Desa Wadas yang Sempat Diamankan

- Rabu, 9 Februari 2022 | 17:03 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ramadhan  (Dok. Polri)
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ramadhan (Dok. Polri)

HALUANRIAU.CO, JAWA TENGAH - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa, 23 warga Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah (Jateng) telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Menurut Ramadhan, proses pengembalian warga tersebut berlangsung aman dan kondusif.

"Dan saat ini beberapa warga yg diamankan karena sesuatu hal, saat ini semuanya sudah dikembalikan ke keluarganya. Saya ulangi. Kondisi saat ini seluruh warga yang diamankan sudah dikembalikan semuanya kepada keluarganya," kata Ramadhan kepada awak media, Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Sementara itu, Ramadhan menyebut, dalam proses pengukuran tahap pertama, tidak ada tindak kekerasan dari aparat terhadap masyarakat yang kontra.

Baca Juga: MUI Tanggapi Terkait Heboh Soal Haji via Metaverse: Jika Dianggap Ibadah, Itu Sesat

"Selama pelaksanaan pengukuran tahap 1 tidak ada terjadi kekerasan anggota Polri kepada masyarakat dan kegiatan berjalan lancar," ujar Ramadhan.

Pengerahan aparat kepolisian itu disebut polisi berdasarkan permintaan dari tim BPN dan Dinas Pertanian untuk membantu pengamanan selama proses pengukuran lahan.

Penerjunan personel dilakukan berdasarkan Surat Kementerian Pupr No: UM 0401.ag.3.4./45 tertanggal 3 Februari 2022 tentang permohonan pelaksanaan pengukuran di Desa Wadas dan surat dari Kementerian ATR/BPN Kabupaten Purworejo No: AT.02.02/344-33.06/ii/2022 tertanggal 4 Februari 2022.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X