Ketahui 5 Kota Paling Banyak Janda di Jawa Barat

- Selasa, 8 Februari 2022 | 18:48 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

HALUANRIAU.CO, JAWA BARAT - Tingginya tingkat perceraian yang tinggi setiap tahun, menjadikan kota-kota di Jawa Barat memliki populasi janda yang lumayan banyak.

Beberapa kota yang akan diulas di sini memiliki predikat sebagai kota paling banyak janda di Jawa Barat.

Tingginya angka perceraian sendiri disebabkan oleh berbagai hal, mulai aspek ekonomi, sosial, dan lain sebagainya. Berikut lima kota paling banyak janda di Jawa Barat yang perlu Anda ketahui.

1. Majalengka

Kota paling banyak janda di Jawa Barat yang pertama adalah Majalengka. Tercatat, sekitar 3.000 pasangan suami istri telah resmi berpisah. Faktor dominan yang menjadi penyebabnya adalah ekonomi, yang membuat mayoritas pasangan memilih untuk mengakhiri pernikahan mereka.

Baca Juga: Mensetneg Anggarkan Kendaraan Dinas di Lingkungan Istana Senilai Rp 8,3 Miliar

2. Bandung

Kota paling banyak janda di Jawa Barat berikutnya adalah Bandung. Hal ini didasarkan pada data Dukcapil yang mencatat sekitar 4.316 pasangan suami istri telah bercerai dalam beberapa bulan terakhir.

Penyebab utama tingginya angka perceraian ini adalah faktor pandemi Covid-19 yang menyebabkan banyak masyarakat kehilangan lapangan pekerjaan dan memperburuk kondisi ekonomi banyak rumah tangga.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Sindo News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X