Kapal MT Galunggung Milik Pertamina Selamatkan 2 Nelayan Tuban

- Senin, 7 Februari 2022 | 20:04 WIB
Kapal MT Galunggung milik Pertamina International Shipping (PIS) menyelamatkan nelayan di Tuban yang kapalnya terbalik dan tenggelam diterjang ombak. (PIS)
Kapal MT Galunggung milik Pertamina International Shipping (PIS) menyelamatkan nelayan di Tuban yang kapalnya terbalik dan tenggelam diterjang ombak. (PIS)

HALUANRIAU.CO, TUBAN - Dua orang nelayan asal Desa Socorejo, Tuban diterjang ombak pada Senin (7/2) pagi. Akibatnya kapal yang mereka tumpangi tenggelam.

Nelayan tersebut bernama adalah Jono Kurniawan (28 tahun) dan Taufik Hidayat (23 tahun).

Mereka menceritakan, telah Berenang dan berupaya terus mengapung di tengah laut selama kurang lebih satu setengah jam sembari berteriak meminta tolong.

Nakhoda Kapal MT Galunggung, Captain Barli Handoko, mengatakan sekitar pukul 09:15 WIB, teriakan dua nelayan itu sayup-sayup terdengar oleh Juru Mudi Jaga Kapal MT Galunggung yang tengah rutin berpatroli. MT Galunggung merupakan kapal milik PT Pertamina International Shipping (PIS).

Baca Juga: Tampil Gacor, Liverpool Coba Bajak Gavi di Akhir Musim

“Juru Mudi Jaga sedang berada di haluan untuk melaporkan kondisi arah rantai jangkar dan terdengar suara minta tolong dari laut dengan jarak 50 meter dari haluan sebelah kiri kapal, dan Juru Mudi Jaga langsung melaporkan ke Perwira Jaga dan selanjutnya melaporkan ke Nakhoda kapal Galunggung,” ujar Captain Barli yang sigap merespons laporan untuk menyelamatkan dua nelayan tersebut.

Begitu mengetahui posisi nelayan, Perwira Jaga langsung memerintahkan kru melemparkan pelampung/lifebuoy ke arah kedua nelayan. Begitu pelampung ditangkap oleh nelayan, kemudian ditarik ke arah gangway kiri kapal.

“Korban dievakuasi ke atas kapal dan dilakukan prosedur pertolongan korban atau recovery person from water,” jelas Barli.

Baca Juga: Jalur Pendakian Gunung Slamet via Bambangan Ditutup karena Cuaca Buruk

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X