Baru Berusia 6 Hari, Bayi di Bengkulu Positif Covid-19

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 11:23 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

HALUANRIAU.CO, BENGKULU - Bayi laki-laki berusia enam hari di Bengkulu positif Covid-19. Diduga tertular virus corona dari tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit yang merawat bayi usai dilahirkan.

"Bayi tersebut terdeteksi di rumah sakit dan kami melakukan pengecekan terhadap keluarga bayi tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu, Herwan Antoni, Sabtu (29/1/2022).

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa orang tua bayi tersebut negatif Covid-19. Dugaan menguat bayi tersebut tertular virus corona dari nakes selama penanganan di rumah sakit pascapersalinan.

Bayi tersebut merupakan warga Kabupaten Bengkulu Selatan yang lahir pada 22 Januari pukul 21.30, di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu.

Baca Juga: KPK Turun ke Kuansing Telusuri Aset Andi Putra

Pada saat lahir, bayi tersebut tidak menangis, napas cepat, sesak napas dan langsung masuk dalam inkubator. Ada kemungkinan bayi menginap pneumonia atau infeksi paru-paru akibat virus corona.

Saat menjalani tes usap, bayi dinyatakan positif dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit M Yunus untuk ditempatkan di ruangan isolasi Fatmawati.

"Kondisi terkini bayi tersebut membaik dan kita akan melakukan tracing di rumah sakit tersebut," ujar Herwan.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: INews.id

Artikel Terkait

Terkini

Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X