Komentar di Masa Lalu Kim Gu-ra Jadi Sorotan Setelah Depresi Taemin SHINee Semakin Memburuk

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:32 WIB
instagram/Im_____ltm
instagram/Im_____ltm

HALUANRIAU.CO, KOREA - Sebuah video yang menyiarkan Kim Gu-ra tengah berbicara tentang hal-hal berkaitan dengan depresi kembali menjadi perhatian netizen setelah berita depresi dan kecemasan Taemin Shinee yang semakin memburuk akhir-akhir ini.

SM Entertainment mengatakan, “Karena memburuknya depresi dan gangguan panik yang telah dia derita sebelumnya, Taemin terus menerima perawatan dan konseling bahkan selama masa wajib militernya”.

“Mulai dari 14 Januari, Dia (Kim Gu-ra) telah dipindahkan ke tugas cadangan, karena gejalanya baru-baru ini.” ungkap agensi Taemin SHINee.

Meskipun banyak idola telah berbicara tentang pengalaman mereka mengalami depresi dan gangguan mental, namun tetap saja penggemar merasa sedih dan khawatir mendengar berita bahwa Taemin menderita depresi dan gangguan panik.

Baca Juga: Belum Sempat Beraksi di Kota Perawang, Duo Jambret Asal Pekanbaru Tak Berkutik Dicokok Buser

Komentar Kim Gu-ra dalam video yang diunggah di saluran Youtube-nya “Gree Gura” pada lebih dari 2 tahun yang lalu kembali dibicarakan netizen.

Dalam video itu, Kim Gu-ra dan putranya Gree memperkenalkan kisah seorang penonton yang mengkhawatirkan ibu mereka, yang didiagnosis menderita gangguan panik. Kemudian Kim Gu-ra juga setuju bahwa dia bisa bersimpati dengan cerita itu karena dia dulu pernah mengalami kesulitan karena gangguan panik.

“Itu seperti tahap awal depresi” kata Kim Gu-ra menceritakan pengalamannya tentang depresi dan gangguan mental.

"Ini adalah hal yang terlihat jelas bagi idol dan trainee idol di era ini mengalami gangguan panik atau depresi.” ungkap Kim Gu-ra.

Menjadi seorang idol K-Pop memang bukan suatu pekerjaan yang mudah. Dunia hiburan Korea Selatan sudah dikenal sangat keras, sehingga seorang idol di Korea harus benar-benar memiliki mental baja.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Ayo Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UAS Dideportasi Dari Singapura, Ada Apa?

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB

Marcello Tahitoe Resmi Jadi Vokalis Baru Dewa 19

Senin, 28 Februari 2022 | 22:41 WIB
X