Bupati Pandeglan akan Copot Kadispora Terkait Hadiah 'Receh' Bupati Cup

- Selasa, 21 Desember 2021 | 16:27 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, BANTEN - Pemberitaan mengenai hadiah 'receh' kepada atlet dalam event olahraga Bupati Cup di Pandeglang membuat Bupati Pandeglang, Irna Narulita berang.

Diketahui dalam event tersebut ada empat cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yaitu pencak silat, panjat tebing, karate dan futsal.

Juara 1 mendapatkan Rp225 ribu dengan dipotong pajak, juara 2 mendapat Rp175 ribu (dipotong pajak jadi Rp165 ribu) dan juara 3 mendapat Rp100 ribu (dipotong pajak jadi Rp95 ribu).

Bahkan, juara satu cabor pencak silat bahkan hanya mendapatkan uang Rp45 ribu. Yang semakin membuat geleng-geleng kepala, Kadispora Pandeglang, Dadan Saladin mengatakan hadiah juara 3 itu kelebihan seribu perak dan minta dikembalikan.

"Itu semua kena pajak 6 persen. Tapi untuk juara tiga kan dikasihnya Rp 95 ribu, harusnya Rp 94 ribu. Ada kelebihan itu seribu, itu dibalikin lagi uang itu ke kami," kataya.

"Kami kan sesuai anggaran yang ada saja, udah yang kami berikan segitu. (Soal anggaran) enggak tahu itu mah, intinya kembaliin seribu rupiah kepada kami, udah, cukup," singkatnya.

Baca Juga: Ngopi Bareng Awak Media, Kajari Siak: Kami Siap Menerima Masukan Dan Siap Dikontrol Demi Kemajuan Siak

Atas kejadian tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyebut bahwa Kadispora telah mencorang nama baiknya karena tidak mengetahui event tersebut. Bahkan, Irna akan memecatnya.

"Sudah saya berikan peringatan tadi, copot Kadispora," kata Irna, Senin (20/12/2021).

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X