Viral Oknum Polisi Tolak Laporan Korban Perampokan, Kapolres: Lebih ke Bercanda

- Selasa, 14 Desember 2021 | 10:19 WIB
Korban perampokan bagikan kisahnya melalui media sosial (instagram @kumalameta)
Korban perampokan bagikan kisahnya melalui media sosial (instagram @kumalameta)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Postingan seorang wanita di media sosial Instagram @kumalameta yang menceritakan momen dirinya dirampok dan disuruh pulang oleh polisi saat membuat laporan membuat netizen semakin geram kepada aparat.

Belakangan, Kapolres Jaktim Kombes Erwin Kurniawan menanggapi hal tersebut. Menurutnya anak buahnya di Polsek Pulogadung yang menolak laporan korban perampokan, hanya bercanda.

"Iya, lebih ke bercanda, tapi maksudnya bukan seperti itu. Dia berbicara dengan mertua korban. Korban sendiri saat itu sedang proses penerimaan laporan," jelas Erwin, Senin (13/12/2021).

Diketahui oknum polisi tersebut bernama Aipda Rudi Panjaitan. Erwin Kurniawan menjelaskan anak buahnya bercanda soal jumlah ATM korban yang banyak. Namun, candaan itu membuat korban tersinggung.

"Si oknum menyampaikan bahwa 'kenapa punya ATM gitu kan ngurusnya ribet'. Akhirnya tentu korban mendengar juga merasa tersinggung dan tidak nyaman dengan ucapan ini," lanjutnya.

Baca Juga: Beredar Foto Herry Wirawan Babak Belur, Kepala Rutan: Tidak Ada Gejolak atau Intervensi Baik Fisik dan Psikis

Kini Aipda Rudi Panjaitan telah dicopot dan dimutasi ke Polres Metro Jakarta Timur untuk dibina dan diperiksa oleh Propam.

"Anggota yang bersangkutan atas nama Aipda Rudi Panjaitan sudah dimutasi ke Polres Metro Jakarta Timur dalam rangka pembinaan dan diperiksa," ujar Zulpan.

Pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Bambang Rukminto, menilai aksi polisi yang bercanda saat ada warga menjadi korban kejahatan, sangat tidak etis.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UAS Dideportasi Dari Singapura, Ada Apa?

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:07 WIB

Marcello Tahitoe Resmi Jadi Vokalis Baru Dewa 19

Senin, 28 Februari 2022 | 22:41 WIB
X