Korban Pelecehan Seksual yang Dilakukan Dosen di Unsri Kembali Bertambah, 7 Alumni dan Mahasiswi Jadi Korban

- Selasa, 7 Desember 2021 | 15:56 WIB
Unsri
Unsri

HALUANRIAU.CO - SUMATERA SELATAN - Korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Dosen 'R' di Universitas Sriwijaya (Unsri) kini telah bertambah.

Ketua Tim Koalisi Penghapusan Kekerasan Seksual Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Ikatan Keluarga Alumni (Ika) Unsri, Yan Iskandar mengungkapkan ada tujuh alumni dan mahasiswi yang mengaku bahwa telah dilecehkan oleh Dosen R.

Yan Iskandar juga mengakui bahwa Dosen R tersebut telah melakukan aksi pelecehan terhadap mahasiswa sejak tahun 2014.

"Informasinya kejadian pelecehan seperti ini diduga sudah dilakukan Dosen R itu sejak tahun 2014 lalu. Di tahun itu, sudah pernah di mediasi oleh salah satu dosen terkait masalah seperti ini, namun sayangnya dosen itu malah seperti dipojokkan kala itu," katanya.

Pihaknya juga mengatakan saat ini tengah melakukan verifikasi terlebih dahulu terhadap laporan para korban, dan akan dikumpulkan dan dilaporkan secara berbarengan.

Baca Juga: Ralf Rangnick Incar Pelatih New York Red Bulls sebagai Assistenya, Struber: Saya Tidak Ingin Penurunan Karir

Dirreskrimum Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Hisar Siallagan menghimbau kepada seluruh korban-korban lainnya untuk segera melapor.

Hisar juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga mengajak seluruh korban dan pihak kampus untuk bersama-sama membersihkan praktik-praktik pencabulan dari dunia pendidikan.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menerima 4 laporan dari 4 korban terkait pelecehan di kampus Unsri tersebut dimana ada 2 orang dosen yang menjadi terlapor masing-masing Dosen Adhitiya Rol Asmi (34) yang menjadi pelaku pencabulan dari mahasiswi DR dan juga pihak Kepolisian tengah mengusut dugaan pelecehan yang diduga dilakukan oleh Dosen 'R'. dimana 3 pelapor yakni berinisial C, D, dan F dimana mereka bertiga diduga dilecehkan lewat salah satu aplikasi chatting.

Baca Juga: Korupsi APB Desa Sebesar 1 Miliyar, Kades Pelanduk di Jebloskan ke Penjara

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Riesca Rose: Saya Bukan Selingkuhan Sule!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:10 WIB
X