Gowes Berujung Maut, TMC Polda Metro Jaya Imbau Pengendara Lengkapi Sepeda dengan Lampu Tambahan

- Senin, 29 November 2021 | 17:51 WIB
Ilustrasi (Antranias on Pixabay)
Ilustrasi (Antranias on Pixabay)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Beberapa minggu lalu, kabar pasutri yang sibuk gowes mencuri perhatian pemberitaan media massa terkait kabar sang istri yang berujung maut.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa nasib naas sang istri berujung sebab terserempet truk saat tengah lakukan sepeda santai bersama sang suami.

Kejadian gowes yang berujung maut tersebut terjadi sepekan yang lalu pada 17 November 2021 di daerah Jakarta Timur.

Menanggapi kecelakaan gowes tersebut, TMC Polda Metro Jaya sarankan hal lain bagi pengendara sepeda atau sekedar gowes di jalan raya.

Mengingat angka kecelakaan pengendara sepeda yang menjadi problema baru yang cukup pelik kian dan perlu penanganan khusus.

Baca Juga: Kembali Jadi yang Terbaik Pertama, Partai PKS Terima Anugerah KI Riau Award 2021

Hal ini disebabkan pihak kepolisian belum memiliki peraturan tersurat mengenai kode atau rambu yang perlu dipatuhi bagi para pengendara sepeda.

Untuk itu TMC Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk lebih waspada saat bepergian dengan sepeda yaitu dengan menambahkan lampu tambahan.

"Bagi Pesepeda diimbau agar menggunakan lampu tambahan di malam hari untuk mencegah kecelakaan lalu lintas" tulis TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro (28/11/2021)

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buntut Aksi Jewer, Edy Rahmayadi Bakal Dipolisikan

Rabu, 29 Desember 2021 | 16:42 WIB
X