Rugi Kalau Masih Hobi Melewatkan Waktu Sholat, Ilmuwan Barat Sampai Takjub Saat Mengetahui Manfaatnya

- Senin, 22 November 2021 | 18:57 WIB
Ilustrator (Tima Miroshnichenko)
Ilustrator (Tima Miroshnichenko)

HALUANRIAU.CO, BERITA - Anda seorang muslim, tetapi saat beraktivitas pernah sampai nggak sempat menunaikan sholat? Kejadian yang tidak boleh dibiasakan karena sangat merugikan.

Sholat adalah perintah Allah yang wajib hukumnya dan kedua, ternyata gerakan shalat bermanfaat untuk kesehatan fisik dan juga psikis.

Melewatkan waktu sholat dapat timbulkan banyak kerugian terutama pada kesehatan tubuh. Bahkan ilmuwan Barat takjub saat mengetahui manfaat sholat.

Apa Saja manfaatnya bagi kesehatan, simak penjelasannya:

1. Mengoptimalkan sistem pencernaan

Sholat yang dikerjakan dengan baik dan benar dapat meningkatkan fungsi organ hati, merelaksasikan usus besar serta membantu kinerja usus menjadi lebih baik.

2. Memperlancar aliran darah

Dr Fidelma, Profesor Biologi di Universitas St. Edward di Austin, Texas, Amerika Serikat yang dikenal sebagai profesor Neurosains melakukan kajian tentang syaraf-syaraf di otak manusia bahwa terdapat beberapa urat syaraf di otak manusia yang tidak dimasuki darah.

Dr Fidelma mendapati kenyataan bahwa urat-urat syaraf di otak tersebut hanya dapat dimasuki darah saat seseorang sedang bersujud dalam sholatnya.

Gerakan sholat yang dilakukan sambil berdiri berguna melancarkan aliran darah ke batang tubuh dan seluruh anggota badan atau “torso”.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buntut Aksi Jewer, Edy Rahmayadi Bakal Dipolisikan

Rabu, 29 Desember 2021 | 16:42 WIB
X