Keras! Hukum Pemerkosa dari Berbagai Belahan Dunia, Ada Yang Sampai Digantung Mati

- Jumat, 19 November 2021 | 16:25 WIB
Ilustrasi (Rodnae Production)
Ilustrasi (Rodnae Production)

HALUANRIAU.CO, BERITA - Semua negara sepakat pemerkosaan adalah tindakan bejat, tapi belum ada kesepakatan bersama mengatur hukuman yang pantas
untuk pemerkosa.

Di belahan dunia manapun pasti terdapat tindakan kejahatan serta undang-undang yang mengatur hukumannya, salah satunya adalah pemerkosaan.

Pemerkosa sudah sepantasnya dikenai hukuman karena tindakannya menghancurkan korban. Korban pemerkosaan mengalami kerugian dan penderitaan, trauma bahkan jiwa yang terguncang.

Meski sepakat bahwa pemerkosaan adalah kejahatan, tetapi di setiap negara mengenakan sanksi dan hukuman yang berbeda-beda seperti dilsansir dari kapanlagi.com, berikut diantaranya:

Baca Juga: Polsek Cerenti Beserta Ibu-Ibu Bhayangkari Laksanakan Program Jumat Berkah, Wan Mantazakka: Tanamkan Kesadaran

1. Amerika Serikat

Kasus yang dilaporkan kebanyakan kasus yang dilakukan laki-laki kepada perempuan kemudian semakin diperluas dengan memasukkan pemerkosaan laki-laki terhadap sejenisnya. Sanksi dijatuhkan melihat jenis kasusnya serta akibat yang ditimbulkan, seperti tindakan membius, melukai korban, mengakibatkan cacat, masih dibawah umur dan lainnya.

2. Inggris

Tahun 2004 Undang-undang di Inggris memperluas arti pemerkosaan. Tindakan vaginal, anal maupun oral yang dilakukan tanpa persetujuan pihak lain adalah tindakan pemerkosaan yang dihukumi maksimum penjara seumur hidup.

3. Kanada

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

Buntut Aksi Jewer, Edy Rahmayadi Bakal Dipolisikan

Rabu, 29 Desember 2021 | 16:42 WIB
X