Katakan Wayang Kulit Berasal dari Malaysia, Adidas Singapura Minta Maaf Setelah Diserbu Netizen Indonesia

- Selasa, 16 November 2021 | 13:30 WIB
Permintaan Maaf Adidas Singapura  (Instagram/adidassg)
Permintaan Maaf Adidas Singapura (Instagram/adidassg)

HALUANRIAU.CO, NAISONAL - Sempat mengatakan bahwa wayang kulit yang menjadi inpirasi desainnya berasal dari Malaysia, Adidas Singapura akhirnya meminta maaf.

Permintaan maaf tersebut disampaikan Adidas Singapura melalui instagramnya. Diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu Adidas baru saja merilis desain sepatu UltraBoost dengan desain wayang kulit.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas pelanggaran yang tidak disengaja yang mungkin telah dilakukan, dan sekarang telah mengubah unggahan kami," tulis Adidas Singapura di akun Instagramnya, dikutip Selasa (16/11/2021).

Dalam postingannya, Adidas Singapura mengatakan bahwa pihaknya tidak bermaksud mengklaim kebudayaan Indonesia.

"Untuk menghindari keraguan, baik merek maupun artis tidak bermaksud untuk mengeklaim bentuk seni budaya dari Indonesia," tambah Adidas Singapura.

Baca Juga: Kejati Siapkan Jaksa Ikuti Perkembangan Penyidikan Pelecehan Seksual di UNRI

Pasca viralnya pernyataan Adidas Singapura yang mengatakan inspirasi desain wayang orang tersebut dari Malaysia, akun Instagram @adidassg diserbu oleh netizen Indonesia.

"Merayakan warisan budaya Malaysia melalui mata @JAEMYC, dalam city pack UltraBOOST DNA selanjutnya," tulis akun Adidas Singapura sebelum diedit.

"Rancangan ini berbicara tentang penghormatan terhadap wayang kulit, bagian penting dari identitas warisan budaya Malaysia dengan menggabungkan unsur-unsur wayang kulit dengan palet warna modern, dalam pendekatan lama yang bertemu pendekatan baru di UltraBOOST DNA," sambung mereka.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buntut Aksi Jewer, Edy Rahmayadi Bakal Dipolisikan

Rabu, 29 Desember 2021 | 16:42 WIB
X